Breaking News:

Pasien Sembuh dan Positif Tambah

Dua Pasien Positif Covid-19 di Tanjabtim Dinyatakan Sembuh, Saat Ini Kasus Positif Nihil

Ditambahkan Sapril, bahwa kedua pasien yang telah dipulangkan tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan lagi. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali neg

Tribunjambi/Abdullah Usman
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim saat press rilis dua pasien corona sembuh 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dua pasien yang dinyatakan positif Corona di Kabupaten Tanjabtim dinyatakan negatif, kedua pasien langsung dijemput oleh keluarga masing-masing.

Berdasarkan press rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (23/6/2020) sore.

Setelah hasil swab akhir kedua pasien sebelumnya positif hingga dinyatakan negatif, dengan demikian di Tanjabtim nihil kasus positif Covid-19.

Masa Jabatan Pjs Kades di Batanghari Diperpanjang Jika Pilkades Ditunda

KRONOLOGI 3 Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Ditahan KPK, Awalnya Dipanggil Dulu

Insentif Kartu Prakerja Dipastikan Cair Pekan Ini, Bagaimana Nasib Pendaftaran Gelombang 4?

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril saat press rilis mengatakan, kedua pasien tersebut telah dijemput oleh masing-masing keluarganya pada Selasa siang di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

"Jadi Dua orang yang positif sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Mereka dijemput oleh pihak keluarganya masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk kedua identitas pasien tersebut, yakni klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur berinisial MD (14) laki-laki warga Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang dengan nomor pasien Tanjabtim 01.

"Satu orang lagi berasal dari Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur, berinisial SP (46) jenis kelamin laki-laki, dengan nomor pasien Tanjabtim 98 cluster pasar," katanya.

Selanjutnya Sapril menjelaskan, pasien yang berinisial MD (14) sudah 6 kali dilakukan uji swab. Untuk swab pertama hasilnya positif, swab kedua positif, ketiga negatif dan keempat kembali positif.

"Namun Alhamdulillah pada uji SWAB kelima dan keenam hasilnya negatif. Sedangkan pasien SP uji SWAB nya sebanyak Tiga kali, yakni pertama positif, kedua dan ketiga negatif," katanya.

Ditambahkan Sapril, bahwa kedua pasien yang telah dipulangkan tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan lagi. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali negatif hasil swab.

"Namun kedua pasien tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan terus menjaga kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved