Berita Muarojambi

Bawaslu Muarojambi Minta Panwascam Awasi Pemutakhiran Data Pemilihan oleh KPU

Ia juga menjelaskan jangan sampai dikemudian harinya mendekati pemilihan ada warga yang barhak memilih dan memenuhi persyaratan sebagai pemilih...

ist
Ketua Bawaslu Muarojambi M Yusuf 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam waktu dekat KPU Muarojambi akan mulai melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, Ketua Bawaslu Muarojambi M Yusuf minta para panitia pengawas awasi hal tersebut.

"Tahapan kan sudah mulai berjalan, dalam waktu dekat ini KPU akan melakukan coklit data pemilih, saya berharap seluruh jajaran panwas di setiap tingkatan dapat melakukan pengawasan terhadap hal itu," kata M Yusuf, Selasa (23/6/2020).

Ia juga menjelaskan jangan sampai dikemudian harinya mendekati pemilihan ada warga yang barhak memilih dan memenuhi persyaratan sebagai pemilih malah tidak terdata sebagai pemilih.

DPRD Muarojambi Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Muarojambi

Membintangi Variety Show Twogether, Lee Seung-gi dan Jasper Liu Menikmati Petualangan Bersama

Menteri Agama Fachrul Razi Hormati Keputusan Arab Saudi Selenggarakan Ibadah Haji Terbatas

"Semua para panwas tingkat kecamatan hingga tingkat desa dapat mengawasi pemuktahiran data pemilih yang akan di data oleh KPU tersebut," jelasnya.

Ia juga menerangkan pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya karena wabah Covid-19 dalam melakukan pekerjaan, para panwas kecamatan dan Panwas Desa harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita selain mengawasi konten kampanye pilkada, Banwaslu juga mengawasi tata cara prosedur dan pencegahan Covid-19, termasuk panwas kita dalam melakukan pengawasan juga memperhatikan hal demikian," terangnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved