Warga Kuala Jambi Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan, Mengidap Kanker Sejak 2017

Najemi (53) Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) butuh uluran tangan

tribunjambi/abdullah usman
Najemi (53) Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, tergolek lemas di tempat tidur, karena penyakit yang dideritanya. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK  - Najemi (53) Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) butuh uluran tangan.

Wanita paruh baya ini hanya dapat terkulai lemas ketika di atas pembaringan beralaskan kasur sederhana, dengan kondisi yang terbilang memprihatinkan. 

Istri dari Husain, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tersebut menderita kanker payudara sejak 2017 silam. 

Lantaran terbentur masalah ekonomi, ibu dari Adi ini terpaksa harus menahan rasa sakit di dadanya selama tiga tahun.

Candi Muarojambi Akan Segera Dibuka, Tinggal Menunggu Intruksi Bupati Masnah

Terminal Sijenjang di Kota Jambi Dalam Waktu Dekat Kembali Dioperasikan

Rapid Test di Puskesmas Dua Dibilang Gratis, Andi Malah Disuruh Tes di Klinik Bayar Rp 400 Ribu

Saat disambangi awak media di kediamannya yang berada di Jalan Nelayan RT 12 RW 03, kehidupannya sungguh miris. Tempat tinggalnya cukup memprihatinkan. 

Selain menderita penyakit berbahaya, Najemi juga harus tinggal di rumah yang sebagian dindingnya hanya tertutup dengan terpal yang sudah usang.

Keluarga Husain merupakan satu keluarga yang tidak mampu di lingkungan tempat tinggalnya. Husein bilang, untuk pergi membawa Najemi berobat saja tidak ada biaya. 

Sementara, kartu BPJS yang sering digunakannya, iurannya sudah menunggak. "Kondisi istri saya sudah semakin buruk, sementara kami tidak ada uang mau berobat. BPJS sudah nunggak tidak bisa dipakai. Kondisi saya pun juga sekarang kurang sehat, jadi belum bisa melaut," keluhnya.

Husain berharap, ada keajaiban dan uluran tangan para dermawan maupun pemerintah untuk membantu biaya pengobatan istrinya sampai sembuh. Karena kesembuhan istrinya sangat berarti baginya dan anak-anaknya.

Sementara, Adi anak Husain dan Najemi  ingin ibunya bisa sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

"Kami terus berusaha untuk mendapatkan kesembuhan mamak kami. Faktor ekonomi lah yang jadi hambatan kami untuk membawa mamak ke rumah sakit," sebutnya.

"Tapi saya, istri dan bapak tak putus harapan. Kami akan tetap bermimpi mamak bisa sembuh kembali. Mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah SWT untuk kesembuhan mamak saya," harapnya.

Sudah 885 OPD, PDP dan Yang Ingin Berpegian di Tanjung Jabung Barat Lakukan Rapid Test

Pria Ini Hasil Rapid Test Reaktif Hamil, Keluarga Marah-marah Minta Petugas Medis Jangan Main-main

Portal Untuk Proses Akad Nikah KUA Sekernan Dibuka, Petugas Sempat Kewalahan Layani Pendaftaran

Dedi Saputra, Tokoh Pemuda Kelurahan Tanjung Solok, yang dalam kesempatan itu menemani rekan-rekan media ke rumah Najemi juga tak luput memberikan semangat kepada Najemi maupun suami dan anaknya.

"Saya juga berharap kepada emerintah daerah agar dapat membantu meringankan biaya pengobatan ibu Najemi, sehingga ibu Najemi bisa mendapatkan pengobatan yang layak," harapnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved