Candi Muarojambi Akan Segera Dibuka, Tinggal Menunggu Intruksi Bupati Masnah

Candi Muarojambi segera dibuka. Untuk arahan buka candi Muarojambi sudah ada surat intruksi dari Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan.

TRIBUNJAMBI/DENI SATRIA BUDI
Candi Muarojambi. Menjadi pilihan warga untuk menikmati wisata sejarah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Menuju new normal tempat wisata Candi Muarojambi  akan segera dibuka.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muarojambi Robi Irwanda mengatakan, untuk arahan buka candi Muarojambi sudah ada surat intruksi dari Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan.

"Surat ini juga akan kita tembus ke Bupati Muarojambi dan wakil ketua gugus tugas covid-19 apakah disetujui atau tidak," katanya, Minggu 14/6/2020).

Terminal Sijenjang di Kota Jambi Dalam Waktu Dekat Kembali Dioperasikan

Rapid Test di Puskesmas Dua Dibilang Gratis, Andi Malah Disuruh Tes di Klinik Bayar Rp 400 Ribu

Sudah 885 OPD, PDP dan Yang Ingin Berpegian di Tanjung Jabung Barat Lakukan Rapid Test

Ia mengatakan, isi surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga mengarahkan, jika membuka wisata Candi Muarojambi harus ikuti protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Seperti alat cek suhu tubuh dan tempat cuci tangan.

Sementara ini, penjualan tiket masuk untuk umum di Candi Muarojambi juga belum dilakukan. Pihaknya masih menunggu hasil konfirmasi dari bupati dan gugus covid-19 bagaimana baiknya.

Candi Muarojambi
Candi Muarojambi (TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI)

"Kita sangat berharap agar tempat wisata candi Muarojambi akan segara dibuka, ini juga menyangkut PAD di dinas pariwisata bisa berjalan," ujarnya.

Menurutnya, tempat wisata Candi Muarojambi kurang lebih selama dua bulan tidak ada pengunjung, mengingat masih mewabahnya covid-19. Namun, tempat tersebut masih terjaga dan terawat.

"Ada petugas kita yang memelihara dan pihak BPCB juga ada di sana, tetap beraktivitas seperti biaso. Cuma selama pandemi ini pengunjungnya yang tidak ada," pungkasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved