Breaking News:

Berita Kerinci

Sejumlah Pelayanan Publik di Kerinci Mulai Dibuka, Pencetakan e-KTP di Dukcapil Masih Terkendala

Salah satunya, pelayanan penerbitan data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Ilustrasi pelayanan e-KTP 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pasca dimulainya secara bertahap penerapan new normal, sejumlah pelayanan publik di Kabupaten Kerinci mulai dibuka kembali.

Salah satunya, pelayanan penerbitan data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci.

Disdukcapil mulai membuka pelayanan kembali, terutama bagi warga yang ingin melakukan perekaman. Namun untuk pencetakan KTP elektornik (e-KTP) belum bisa dilakukan karena masih terkendala dengan tinta.

Bunga Bangkai Ukuran Raksasa Kembali Ditemukan di Kerinci

Download Lagu MP3 Terbaru Nissa Sabyan Spesial Sholawat 2020, Ada Juga Video Terbaru Habib Syech

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kerinci, Nafritman dikonfirmasi mengatakan bahwa pelayanan penerbitan data kependudukan sudah lama dibuka. Namun, hanya untuk perekaman. Tapi ihaknya belum bisa menyampaikan himbauan secara terbuka, mengingat dalam pelayanan tetap harus dengan menerapkan protap Covid-19.

“Pelayanan sudah kami buka, hanya saja untuk pencetakan masih terkendala belum adanya tinta, sehingga penerbitan e-KTP belum dapat dilakukan. Namun untuk pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akta tidak ada kendala, karena tidak memakai tinta khusus ataupun blanko khusus dari pusat, sehingga bisa langsung dilayani dan bisa diterbitkan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kependudukan, Zulkismi mengatakan saat ini Dukcapil sedah ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP. Dalam pelayanan tersebut tetap memakai protap Covid-19.

“Ketersediaan blanko sekitar 4.000 blanko, blanko tersebut diutamakan untuk pemegang Surat Keterangan (Suket). Untuk itu bagi warga pemegang Suket, sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP, dan dipersilahkan datang ke Disdukcapil Kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved