Breaking News:

Berita Kerinci

Bunga Bangkai Ukuran Raksasa Kembali Ditemukan di Kerinci

Kali ini bunga yang langka tersebut ditemukan ladang milik warga di wilayah Desa Telago Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kerinci.

ist
Bunga bangkai di Kerinci ditemukan lagi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bunga bangkai atau Amorphophallus, kerap ditemukan di wilayah Kabupaten Kerinci.

Kali ini bunga yang langka tersebut ditemukan ladang milik warga di wilayah Desa Telago Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kerinci.

Informasi yang diperoleh, bunga bangkai ukuran besar tersebut ditemukan Milloh warga Tanjung Pauh hilir, yang berladang di Desa Telago Pulau Tengah.

Download Lagu MP3 Terbaru Nissa Sabyan Spesial Sholawat 2020, Ada Juga Video Terbaru Habib Syech

Pasca Dibekukan Sementara, Panitia Pemilihan Kecamatan Diaktif Kembali oleh KPU Kabupaten Kota

Puluhan Pondok Pesantren di Kabupaten Sarolangun Terima Bantuan dari Pemerintah

Bunga itu ditemukan pada, Sabtu (13/6/2020) saat Milloh pergi ke kebun miliknya.

Milloh, pemilik ladang mengatakan, dirinya melihat Bunga yang berukuran raksasa di dalam ladang miliknya dengan tinggi lebih kurang sekitar 2 meter.

"Saya melihatnya saat tiba diladang pada, Sabtu (14/6/2020). Saya sudah lama tidak keladang mungkin sudah hampir 1 minggu," ujarnya.

Dia menyebutkan, bahwa dirinya tidak pernah melihat Bunga bangkai tersebuh diwilayah ladang miliknya. Penemuan itu merupakan pertama kali ditemukannya.

"Bunganyo belum mengembang (Mekar,red) lah, mungkin beberapo hari ini kemukinan akan kembang bunga bangkainyo itu," sebutnya.

Sementara itu, Agus salah seorang Pencinta Alam Kerinci, saat diminta komentarnya terkait dengan sering ditemukan bunga Bangkai di pegunungan Kerinci, mengatakan bahwa kondisi kultur tanah membuat mudah tumbuh.

"Ya, memang sering ditemukan bunga bangkai atau Amorphophallus, mungkin cuaca yang dingin menjadi tempat bagus untuk pertumbuhanya," tandasnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved