108 Positif Corona Jambi

BNI Sungai Penuh Rapid Test Semua Karyawan, Hasilnya 100 Persen Negatif

Mengenai adanya satu orang pegawai BNI Cabang Sungai Penuh yang terkonfirmasi reaktif rapid tes beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan sesuai protab ...

Tribunjambi/Heru
BNI SUngai Penuh saat lakukan rapid test kepada seluruh karyawannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sungai Penuh, melaksanakan kegiatan medical check-up dan rapid test secara menyeluruh untuk seluruh karyawan, Sabtu (13/6/2020).

Hal itu dilakukan menyusul adanya karyawan bank tersebut reaktif rapid test beberapa waktu lalu.

Rapid test dan MCU dilakukan oleh petugas berpakaian APD lengkap. Kegiatan juga berjalan dengan lancar. Dan dengan hasil tes rapid pegawai semua non reaktif.

Tak Puas Penyerangnya Dituntut Hukuman Ringan, Begini Sindiran Novel Baswedan pada Jokowi

Daftar Harga Toyota Fortuner Bekas pada Juni 2020, Mulai Rp 155 Juta Kondisi Bagus

Bukan Cuma Ashanty, 6 Artis Ini Juga Dijuluki Ibu Tiri Baik dan Cantik Usai Putuskan Dinikahi Duda

"Dapat kami sampaikan hasil rapid test untuk keseluruhan pegawai BNI Sungai Penuh adalah 100 persen non reaktif atau negatif," tegas Kiki selaku koordinator tim check-up dari Rumah Sakit Bunda Medical Centre (BMC) Padang.

Pemimpin Cabang BNI Sungai Penuh, Rio Chandra mangatakan, kegiatan medical check-up ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna untuk sebagai langkah pencegahan, mengetahui kondisi kesehatan, dan sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

"Medical check-up ini kami lakukan, sebagai langkah preventif dan screening awal terhadap Covid-19. Pada era pandemi saat sekarang ini, langkah preventif terhadap wabah wajib dijalankan," tegas Rio.

Disampaikannya, sebagai Bank BUMN, BNI telah sejak lama melakukan protokol ketat dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap kesehatan karyawan dan kenyaman transaksi nasabah.

Tindakan preventif yang telah dijalankan BNI Cabang Sungai Penuh antara lain melakukan pengecekan suhu tubuh, mewajibkan cuci tangan, memakai hand sanitizer dan area wajib masker kepada semua orang yang masuk kantor, mengatur physical distancing antar nasabah dan karyawan dalam antrian dan kursi layanan dan memasang papan akrilik dimeja layanan frontliner.

“Untuk perlindungan maksimal dan mencegah penyebaran Covid-19, kami telah melakukan penyemprotan desinfektan di area kantor cabang yang dilakukan 2 kali setiap hari (sebelum dan sesudah jam layanan), menjemur kursi layanan (bench) secara rutin dan melarang pegawai bepergian keluar kota sejak bulan April 2020," ujar Rio lagi.

Mengenai adanya satu orang pegawai BNI Cabang Sungai Penuh yang terkonfirmasi reaktif rapid tes beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan sesuai protab yang berlaku di BNI pegawai yang dimaksud telah dilakukan isolasi dan menunggu hasil swab tes untuk memastikan yang bersangkutan terpapar atau tidak Covid-19.

“Kegiatan medical check-up ini juga merupakan salah satu langkah yang kami ambil untuk memastikan seluruh karyawan sehat dan terbebas dari virus corona. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir dan tetap merasa nyaman bertransaksi di BNI Cabang Sungai Penuh," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kenyamanan di era pandemi ini, nasabah juga dapat bertransaksi 24 jam lewat seluruh fasilitas e-channel BNI seperti BNI Mobile Banking, Internet Banking, Sms Banking, ATM maupun Phone Banking.

"Apalagi saat sekarang ini untuk nasabah yang belum memiliki BNI Mobile Banking, registrasi bisa dilakukan tanpa harus datang ke Kantor Cabang, demi kemudahan dan dan kenyamanan transaksi nasabah," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved