106 Positif Corona di Jambi

Menuju New Normal, Penjagaan di Pos Perbatasan Kabupaten Tanjabtimur Tetap Dilakukan

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap mempersiapkan diri dengan melakukan kegiatan pra new norma

tribunjambi/abdullah usman
Penjagaan di pos perbatasan Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memantau pendatang, tetap dilakukan 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap mempersiapkan diri dengan melakukan kegiatan pra new normal. Sementara, penjagaan di pos perbatasan tetap berlanjut.

Dari hasil rakor Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, terkait pelaksanaan pra new normal bersama Polres Tanjabtim, Pemkab Tanjabtim dan BPBD Tanjabtim , diketahui saat ini Tanjabtim masih berada di zona kuning. 

Menurut Sekretaris BPBD Tanjabtim, Mustafa, meski new normal ditunda, penjagaan di perbatasan tetap akan menyesuaikan dengan pelaksanaan pra new normal. 

Nekat Bongkar Rumah Tetangga dan Berhasil Gasak Barang Berharga, Waga Handil Jaya Ditangkap Polisi

Dari Awal Novel Baswedan Tidak Percaya Proses Persidangan Dua Terdakwa Penyiraman Air Keras

Cekcok dengan Baim Wong, Paula Verhoeven Tak Terima Dibilang Malas Karena Andalkan ART

Ditanya Soal Ayah Kandungnya, Nikita Mirzani Kaget Azka Jawab Ini, Padahal Nggak Ada yang Ngajarin

"Dengan melakukan penjagaan yang ketat seperti yang tengah berlangsung di perbatasan, kita tidak ingin kecolongan dengan kasus baru," ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Dikatakannya, edukasi, sosialisasi dan himbauan harus tetap dilakukan. Begitu pula dengan penjagaan yang berlangsung di perbatasan juga akan terus berlanjut sesuai protap kesehatan yang telah berlangsung.

Menurutnya, walau Tanjabtim masuk dalam kategori zona kuning, tim terpadu harus melaksanakan imbauan secara masif dan berkelanjutan kepada masyarakat di beberapa lokasi yang menjadi sasaran.

Dalam pelaksanaannya,  berlangsung di setiap Minggu dalam rentang waktu 4 minggu. Dua Dua minggu pertama berupa himbauan dan dua minggu penutup berupa  patroli dan penertiban.

"Pelaksanaan pra new normal dengan merekomendasikan kepada Gugus Tugas Covid -19 Tanjabtim untuk aktif mendorong penerapan protokol kesehatan sesuai protap yang ada. Serta  harus membuat rencana kegiatan minimal satu bulan untuk pelaksanaan pra new normal," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved