106 Positif Corona di Jambi

Anggota DPRD Merangin Kunker ke Bengkulu Saat Pandemi Covid-19, Herman Efendi: Silakan Rapied Test

Anggota Pansus Covid-19 DPRD Merangin kunjungan kerja ke Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Tribunjambi/Muzakkir
Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi saat melakukan inspeksi mendadak pada proyek irigasi Dam Betuk yang berada di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Anggota Pansus Covid-19 DPRD Merangin kunjungan kerja ke Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi menyebut jika kepergian anggotanya sudah disetujui oleh dirinya.

Menurutnya, hingga saat ini, yang mereka tau hanya Rejang Lebong yang baru membentuk Pansus Covid-19. "Rejang Lebong sudah duluan bentuk pansus itu, makanya kita melakukan kunjungan kesana," kata Herman.

Kata Herman, sampai saat ini pansus Covid-19 yang sudah dibentuk belum bisa bekerja secara maksimal. Bahkan mereka belum menerima bukti secarik kertaspun terkait penggunaan dana Covid-19 yang dikelola oleh pemerintah daerah.

1 Pasien Positif Berasal Dari Sungai Penuh, Total Positif Covid-19 di Jambi Ada 106 Orang

Petani di Tungkal Ilir Berbahagia, Harga Pinang dan Kelapa Mengalami Kenaikan

Melayat Langsung ke Rumah Almarhum Wahyudin, Sekda: Almarhum Sempat Nasehati Istri Jangan Nangis

"Teman-teman Pansus Kabupaten Merangin kenapa dibanding ditiru ke Kabupaten Rejang Lebong supaya bisa menambah wawasan kerja fungsi dari pada Pansus itu sendiri. Alhamdulillah dengan kunjungan ini yang jelas pansus Kabupaten Merangin mendapat wawasan dan ilmu," ungkap Herman.

Dengan kunjungan kerja yang telah dilakukan, Herman menyebut jika pansus kembali akan melakukan rapat internal dan menjadwalkan ulang pemanggilan tim TAPD Kabupaten Merangin.

Terkait dengan perjalanan ditengah Covid-19 yang masih melanda, Herman menyebut jika saat ini sudah tidak dikhawatirkan lagi, sebab saat ini sudah menuju tatanan baru atau new normal.

"Rejang Lebong sudah membuka akses, begitu juga dengan Merangin. Saya rasa itu sah-sah saja. Dan DPRD Rejang Lebong juga menerima tamu untuk berkunjung ke DPRD tersebut," ungkapnya.

Pria di Bogor Ngamuk Aniaya Istri, Karena Alat Kelaminnya Loyo Saat Hendak Bercinta

Bantah Jadi Selingkuhan, DJ Dinar Akui Pernah Pacari Suami Orang, Nikita Mirzani Tanya Asal Si Pria

Herman menjelaskan jika keberangkatan anak buahnya itu sudah mengikuti protokol kesehatan.

Namun demikian, jika pemerintah maupun tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Merangin ingin melakukan tes kesehatan atau Rapid Test, maka dirinya tidak mempersoalkan hal itu.

"Kalau memang dengan dasar kunjungan teman-teman DPRD ke Kabupaten Rejang Lebong ini seharusnya kembali ke Merangin untuk Rapid test, ya silakan saja dan DPR tidak pernah mempersulit," pungkasnya.

Penulis: muzakkir
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved