Breaking News:

2 Buronan BNN Jaringan Sindikat Narkoba Internasional, Ditangkap Polisi Saat Tertidur di Teras Rumah

Aparat kepolisian resor Tapanuli Utara berhasil menangkap dua orang anggota sindikat narkoba internasional yang menjadi buronan BNN

handout
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir memaparkan penangkapan dua tersangka jaringan sindikat narkoba internasional, Rabu (10/6/2020). kedua tersangka merupakan buronan BNN yang diduga kuat terlibat saat penggerebekan gudang beras dan menemukan ratusan kilogram sabu dan ratusan ribu pil ekstasi di Cikarang, Bekasi pada 28 Mei 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM - Aparat kepolisian resor Tapanuli Utara berhasil menangkap dua orang anggota sindikat narkoba internasional yang menjadi buronan Badan Nasional Narkotika ( BNN) Republik Indonesia (RI), Minggu (7/6/2020).

Dua tersangka yakni berinisial MKA (29), dan M (45), keduanya merupakan warga Desa Tanjung Meuyee, Kecamatan Tanah Jambo Ayee, Aceh Utara. Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir mengatakan, keduanya ditangkap saat sedang tertidur di teras rumah warga di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara, Sumatara Utara.

"Kedua tersangka merupakan DPO Badan Narkotika Nasional pusat, dan berhasil kita tangkap berkat laporan masyarakat setempat," kata Jonner lewat siaran pers yang disampaikan Paur Humas Polres Tapanuli Aiptu W Baringbing, Rabu (10/6/2020).

BREAKING NEWS Seorang Ayah Tewas Tergantung, Dua Anaknya Juga Ditemukan Tewas

Ayah Ditemukan Tewas Tergantung, Dua Anak Tewas Terlilit Tambang dan Tenggelam di Tong Air

Sang Ibunda Kaget Lihat Rambut Yuni Shara Ubanan Terlalu Banyak,Kakak Krisdayanti Gercep Lakukan Ini

Dari tangan keduanya, sambung Jonner, petugas mengamankan satu sepeda motor merek Honda Beat, satu KTP palsu, dua surat keterangan sehat bebas Covid-19 palsu, STNK, BPKB dan uang tunai Rp 2,1 juta.

Sambung Jones, berdasarkan keterangan yang dilakukan pihaknya, mereka mengaku sebagai orang yang terlibat dalam jaringan sindikat narkoba yang berhasil diungkap BNN RI di sebuah gudang beras di Cikarang Utara, Bekasi, pada 28 Mei 2020 lalu.

Pada saat penggerebekan tersebut, petugas BNN RI, berhasil menyita ratusan kilogram sabu serta 160.000 pil ekstasi.

"Kedua tersangka sudah kita serahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumut dan selanjutnya akan diserahkan kepada BNN RI," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial Humpro BNN RI Kombes Pol Hanny Andhika membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Benar, kedua tersangka merupakan DPO dan berhasil ditangkap Polres Tapanuli Utara," ujar Hanny lewat pesan singkatnya, Rabu (10/6/2020).

ILUSTRASI Penangkapan bandar narkoba yang bawa 288 kilogram sabu-sabu di Tol Merak
ILUSTRASI Penangkapan bandar narkoba yang bawa 288 kilogram sabu-sabu di Tol Merak (Tribunnews)

Diceritakan Hanny, sebelumnya BNN berhasil menyita ratusan kilogram narkoba jenis sabu dan sekitar 160.000 pil ekstasi di Kabupaten Bekasi, pada Kamis (28/5/2020) lalu.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved