Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Gugus Tugas Covid-19 Muarojambi Minta Masyarakat Disiplin dan Jalankan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Muarojambi sedang melaksanakan sosialisasi dan patroli secara rutin untuk menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker...

Tribunjambi/Hasbi
M Fadhil Arief, Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kegiatan pengawasan disiplin protokol Covid-19 Kabupaten Muarojambi dibuat menjadi dua tahap, yakni melaksanakan sosialisasi selama 2 minggu dan penindakan.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Muarojambi M Fadhil Arief mengatakan, pada tahap kedua ini apabila masih ditemukan warga yang tidak disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati Muarojambi.

"Sasaran pengawasan adalah warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, seperti fasilitas umum dan pasar-pasar milik pemerintah daerah maupun milik swasta," jelasnya, Minggu (7/6/2020).

Miss Universe Malaysia Ini Terancam Mahkotanya Dicopot Usai Sebut Ras Kulit Hitam Perlu Legowo

Bakal Berakhir Barbar? 9 Brigade Gabungan Army China Akan Berhadapan dengan Divisi Infantri India

 

Pemerintah Kabupaten Muarojambi sedang melaksanakan sosialisasi dan patroli secara rutin untuk menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker, rumah ibadah, tempat rekreasi, swalayan, angkutan kendaraan, serta lokasi lainnya.

Selain itu fasilitas-fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, hand sainitizer, alat pengecek suhu tubuh (thermo gun) dan lainnya wajib disediakan sesuai aturan protokol kesehatan.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada peserta gugus tugas Covid-19 yang akan turun kelapangan, tegakkan disiplin dan aturan-aturan secara persuasive, humanis dan edukatif berdasarkan protokol kesehatan dan edukasi kepada masyarakat, beri pengertian dan jika perlu apabila tidak menurut berikan sanksi-sanksi sosial untuk menumbuhkan kesadaran," terangnya.

Fadhil Arief juga menjelaskan apabila menjumpai masyarakat yang ragu terhadap kesehatan dirinya, agar diarahkan ke puskesmas untuk dilakukan rapid test secara gratis.

"Saya berharap agar kita semua warga Kabupaten Muarojambi wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved