News Video

VIDEO: Jelang New Normal, Kapolres Tanjabbar Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol

"Hari ini kita lakukan peninjauan terhadap aktivitas masyarakat di pasar maupun di WFC untuk melihat bagaimana kepatuhan ..."

Laporan Wartawan tribunjambi.com, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Polres Tanjung Jabung Barat menggelar patroli kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta beri himbauan, bagi masker kepada masyarakat yang belum patuh. Selain itu pihaknya juga memberikan sarung tangan plastik bagi para pedagang, Kamis (4/6)

Tidak hanya itu, Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro tersebut juga melakukan pembagian brosur berisikan prosedur standar tatanan baru sebagai pedoman relaksasi aktifitas ekonomi pasar menuju New Normal.

"Hari ini kita lakukan peninjauan terhadap aktivitas masyarakat di pasar maupun di WFC untuk melihat bagaimana kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat baik pedagang maupun pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa sekitar 80 persen masyarakat yang ada di sekitar pasar sudah mengikuti protokol kesehatan dengan penyediaan tempat cuci tangan dan penggunaan masker. Meskipun tidak di pungkiri masih ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Di pasar 80 persen masyarakat sudah cukup patuh untuk menggunakan masker, walaupun masih ada kita temukan tadi beberapa yang belum menggunakan masker itu lalai, ada juga yang masih di kantongi di saki tidak di gunakan," ungkapnya

Sementara itu, tidak hanya melakukan pembagian masker dan lainnya. Pihak kepolisian juga melakukan himbauan dengan menggunakan Toa dan singgahi ke pedagang dan pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid 19.

"Kunci keberhasilan menuju New normal tergantung kepada kedisiplinan,kepatuhan dan peran serta masyarakat. Kalo masyarakat disiplin, tentu aturan-aturan lain yang masih di batasi kedepan bisa seperti biasanya untuk mendorong perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Apel Siaga Cegah Penyebaran Covid-19 di Muarojambi, Kapolres Minta Kerjasama dan Disiplin

Roller Coaster Harus Tetap Jalan Meski Lockdown, Hadiah Boneka-Boneka Raksasa Jadi Penumpangnya

Fenomena Bulan Bercincin Saat Pendemi Corona Gegerkan Warga Jawa Timur, Seperti Ini Penjelasan LAPAN

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved