Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Komisi I Sambangi Warga Binaan dan Cek Fasilitas Lapas Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas Kelas IIA Jambi pada Rabu (3/5/2020).

ist
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas Kelas IIA Jambi pada Rabu (3/5/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas Kelas IIA Jambi pada Rabu (3/5/2020).

Edi datang bersama Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi yakni Yuli Yuliarti, Akmaluddin dan Kemas Alfarabi. Rombongan disambut oleh Kepala Lapas Yusran Saad dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup.

Edi dan rombongan langsung meninjau fasilitas Lapas Kelas IIA Jambi mulai dari klinik, aula hingga blok tahanan yang dihuni warga binaan. Edi juga melihat langsung drainase yang melalui lapas yang menyebabkan banjir setinggi lutut dewasa saat hujan deras.

Tidak hanya itu, rombongan juga mengecek hasil renovasi yang dibiayai APBD Provinsi Jambi, termasuk melihat rumah ibadah hingga dapur di Lapas Kelas IIA Jambi ini. Satu persatu ruangan dicek dan Edi juga menyapa warga binaan di sejumlah blok yang didatangi.

Edi Purwanto bersama rombongan meninjau fasilitas Lapas Kelas IIA Jambi mulai dari klinik, aula hingga blok tahanan yang dihuni warga binaan.
Edi Purwanto bersama rombongan meninjau fasilitas Lapas Kelas IIA Jambi mulai dari klinik, aula hingga blok tahanan yang dihuni warga binaan. (ist)

Termasuk blok yang dihuni sejumlah mantan Anggota DPRD yang tersangkut kasus suap ketok palu dan Pejabat Pemprov Jambi yakni mantan Plt Sekda Erwan Malik dan Mantan Plt Kadis PUPR Arpan.

Saat ditemui usai kunjungan Edi Purwanto mengatakan, jika hari ini dirinya bersama Komisi I DPRD Provinsi Jambi sengaja datang untuk melihat langsung kondisi Lapas II A Jambi. Ini setelah sebelumnya, Kepala Kemenkumham dan Kepala Lapas mendatangi DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan aspirasi terkait kondisi di Lapas.

“Diantaranya aspirasi terkait beberapa fasilitas yang di sini memang butuh campur tangan pemerintah provinsi misalnya banjir yang memang setiap saat ketika hujan langsung jadi masalah serius,” katanya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas Kelas IIA Jambi pada Rabu (3/5/2020).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas Kelas IIA Jambi pada Rabu (3/5/2020). (ist)

Ia juga melihat langsung sudah ada perbaikan tapi belum sempurna. Seperti perbaikan saluran di depan lapas yang belum mengatasi persoalan selama ini.

“Kami akan panggil dinas PU untuk cari solusinya. Jangan seperti itu sodetannya optimal jangan sampai nanti bikin dibangun nanti belum maksimum ditambah lagi uang kita habis di situ saja. Saya ingin desainnnya betul-betul bagus, Ngga papa biaya agak besar tetapi masalahnya langsung bisa selasai,” papar Edi.

Kemudian tadi pihaknya juga melihat blok-blok. Sudha ada yang direnovasi. Tapi masih ada yang belum dan perlu segera dilakukan renovasi.

Halaman
12
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved