News Video

VIDEO : Resahkan Warga Desa Tangkit, Buaya Ukuran 4 Meter Ditangkap Pakai Sentrum Rakitan

Jenis buaya muara tersebut di perkiraan berukuran sekitar 4 meter berhasil ditangkap oleh warga sekitar pukul 19.00 WIB pada Senin (1/6/2020).

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Warga RT 08 Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi awalnya diresah dengan kemunculan buaya dan berhasil ditangkap menggunakan alat sentrum rakitan.

Jenis buaya muara tersebut di perkiraan berukuran sekitar 4 meter berhasil ditangkap oleh warga sekitar pukul 19.00 WIB pada Senin (1/6/2020).

Ketua RT 08 Desa Tangkit Domrah saat tribunjambi.com konfirmasi mengatakan awalnya penangkapan pada hari pertama buaya tersebut tidak muncul menggunakan alat seadanya yaitu jaringan.

"Setelah hari kedua, kita sudah koordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi lakukan penangkapan menggunakan alat sentrum rakitan, milik warga, "jelasnya.

Buaya yang Selamat dari Perang Dunia II Saat Kebun Binatang Berlin di Bom, Mati Diusia 84 Tahun

Buaya Besar Ini Menekan Bel Rumah Pria Ini, Mau Bertamu atau Bagaimana?

Begini Cara Mendapatkan Listrik Gratis, Bisa Log In Melalui Website atau Melalui Pesan WhatsApp

Ia juga mengatakan buaya tersebut sudah diamankan oleh pihak BKSDA kabarnya dibawa ketempat karantina satwa di daerah pal 10 untuk diperiksa kesehatannya.

Saya berharap ketika ada warga yang melihat kemunculan buaya lagi maka kita akan laporkan pihak BKSDA provinsi jambi.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada keterangan resmi dari pihak BKSDA Jambi mengenai penangkapan buaya muara tersebut.

(Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved