Ibadah Haji Jambi 2020

CJH Merangin Batal Berangkat, 353 Orang Telah Lunasi Biaya Haji, Begini Kondisinya

300 orang lebih Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Merangin gagal berangkat tahun ini. Kerajaan Arab Saudi meniadakan kegiatan haji untuk tahun 2020 in

Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
ilustrasi jemaah haji. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- 300 orang lebih Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Merangin gagal berangkat tahun ini. Kerajaan Arab Saudi meniadakan kegiatan haji untuk tahun 2020 ini.

Semua CJH yang dijadwalkan berangkat tahun 2020 ini akan diberangkatkan kembali pada tahun 2021 mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Merangin, Marwan Hasan.

"Sesuai informasi yang disampaikan dari pusat, maka keberangkatan tahun ini akan ditunda tahun depan," kata Marwan, Selasa (2/6).

Melalui sambungan telepon Marwan menyebut jika hampir semua calon jemaah haji asal Merangin sudah melunasi pembayaran hajinya.

Batal Berangkat Akibat Covid-19, 2.909 Calon Jamaah Haji Jambi Bisa Berangkat Tahun 2021

Haji 2020 Ditunda Akibat Pandemi, Ratusan CJH Bungo Batal Berangkat

"Yang terdata saat ini sudah 353 orang yang sudah melunasi biaya hajinya. Ada beberapa orang lagi yang belum," katanya lagi.

Ditambahkannya Marwan, dengan penundaan ini, tim dari Kemenag Kabupaten Merangin sudah menyampaikan informasi ini kepada calon jemaah tersebut melalui grup WhatsApp.

Menurut Marwan, pada umumnya semua calon jemaah haji Merangin menerima keputusan ini, sebab ini bukan kesalahan dari Indonesia, namun dari kerajaan Arab Saudi itu sendiri.

Selain melalui grup WhatsApp, pihaknya juga akan mengirimkannya surat secara resmi kepada jemaah yang telah melunasi biaya haji itu.

"Tadi juga sudah saya sampaikan kepada bapak bupati dan pemerintah akan mengirimkan surat pembatalan kepada jamaah," imbuhnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved