Breaking News:

Berita Jambi

Kocar-kacir, Pebalap Liar di Bandara Lama Dibubarkan Polisi Ada yang Nekat Lari & Sembunyi di Sumur

Saat dilakukan pembubaran dan pengepungan di lokasi balapan, puluhan pebalap liar kocar-kacir dan berusaha berlari dari kepungan petugas.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Deni Satria Budi
Balap Liar Jambi
Satlantas Polresta Jambi membubarkan balap liar di kawasan Bandara Lama, Jalan Soekarno Hatta, Pall Merah Lama, Kota Jambi, Sabtu (30/5), pukul 23:00 WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satlantas Polresta Jambi mengamankan 35 unit sepeda motor pebalap liar di kawasasan bandara lama, Jalan Soekarno Hatta, Pall Merah Lama, Kota Jambi, Sabtu (30/5/2020) pukul 23:00 WIB.

Saat dilakukan pembubaran dan pengepungan di lokasi balapan, puluhan pebalap liar kocar-kacir dan berusaha berlari dari kepungan petugas.

Sekira 40 anggota Satlantas Polresta Jambi dan anggota Shabara Polresta Jambi, sempat mengalami kewalahan untuk menertibkan pembalap.

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi, hingga akhirnya ada para pebalap terkepung dan mencoba kabur ke lahan kosong yang berada di kawasan tersebut.

BREAKING NEWS: Polisi Bubarkan Balap Liar di Kawasan Bandara Lama Jambi

Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Telanaipura, Empat Sepeda Motor Ikut Ditahan

Sekira 50 orang yang masih usia remaja, diamankan malam itu.

Demi menghindari petugas, beberapa orang nekat masuk ke dalam sumur.

Sementara, petugas mendapati belasan sepeda motor yang ditinggal pemilik di dalam semak.

Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Faruq menuturkan, pembubaran tersebut merupakan giat rutin setiap malam Minggu yang dilakukan Satlantas Polresta Jambi untuk menertibkan sejumlah pemuda dan remaja yang masih nekat melakukan aktivitas balap liar yang cukup meresahkan pengguna jalan dan warga sekitar.

Pebalap liar di kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi yang lama, Selasa (25/2) lalu.
Pebalap liar di kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi yang lama, Selasa (25/2) lalu. (Tribun Jambi/Hasbi Sabirin)

"Setiap malam Minggu, kita memang selalu rutin patroli untuk menertipkan aktivitas balab liar, dan setelah operasi ketupat telah usai. Malam ini kita lakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan atau KKYD, dengan target mengamankan seluruh pebalap liar," bilang Faruq, Sabtu (30/5) malam.

Untuk mendapatkan efek jera, Faruq mengtakan, seluruh sepeda motor milik pebalap diamankan di Mapolresta Jambi.

"Sesuai arahan pimpinan, semua langsung kita lakukan sanksi tilang, karena hampir seluruh kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat," tutup Kompol Faruq.

Berubah Terlalu Cantik, Gadis Ini Tak Diakui Ibunya Sebagai Anak, Ternyata Muka Aslinya Begini

Detik-detik Lahirnya Kopaska TNI AL, Ledakan Besar yang Buat Soekarno Tersenyum di Markas Besar TNI

Polresta Jambi mengimbau agar para pemuda untuk tidak lagi melakukan aktifitas balap liar, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Dia berharap, agar orang tua juga turut mengawasi dan mengontrol, agar tindakan serupa tidak terulang kembali. (Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved