Berita Merangin

Hari Pertama Kerja, Bupati Merangin Sidak ke OPD Pelayanan Publik

Namun berkat pendekatan, nasehat dan arahan bupati, akhirnya para pasien yang positif uji swab kali pertama itu, akhirnya bersedia untuk mengikuti...

ist
Bupati Merangin sidak ke sejumlah OPD di hari pertama kerja 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Mematikan pelayanan RSUD Kolonel Abunjani Bangko di hari pertama masuk kerja, Bupati Merangin Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (26/5/2020).

Selain melakukan sidak ke rumah sakit, Bupati Merangin juga melakukan sidak ke beberapa instansi pemerintah yang menangani soal pelayanan publik.

"Kita ingin memastikan pelayanan Pemerintah dalam kondisi aktif, pasca lebaran ini. Semua pelayanan siap dan tidak ada proses pelayanan kepada masyarakat yang terhambat pasca lebaran," kata Al Haris.

Selain Nasi Putih dan Pisang, Ini Makanan Sehat yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Sarapan

Siap-siap, Demi Tertibkan PSBB Presiden Jokowi Kerahkan TNI-POLRI

VIDEO VIRAL Penampakan Patung Nyi Roro Kidul di Karang Pantai Water Blow Gegerkan Warga Bali

Di RSUD Kolonel Abunjani Bangko, semua dokter dan tim medisnya hadir semua, siap memberikan pelayanan kepada para pasien dan calon pasien.

Menggunakan alat pelindung diri yang lengkap, bupati juga sempat menjenguk dan bersilaturahmi dengan para pasien Covid-19 di ruang isolasi rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin tersebut.

Menariknya ketika bupati mengunjungi pasien Covid-19 tersebut, sebagian mereka tidak mau mengikuti uji swab kali kedua, untuk memastikan apakah mereka masih terinfeksi virus corona atau sudah negatif.

Namun berkat pendekatan, nasehat dan arahan bupati, akhirnya para pasien yang positif uji swab kali pertama itu, akhirnya bersedia untuk mengikuti uji swab untuk kali keduanya.

"Mudah-mudahan pada uji swab kedua bisa negatif," sebutnya.

Selanjutnya bupati bergeser ke kantor pelayanan perizinan, Alhamdulillah pelayanan perizinan berjalan normal seperti hari kerja biasanya. Tidak ada meja pelayanan kepada masyarakat tanpa petugas.

"Memang kita harapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) mematuhi Surat Keputusan (SK) tiga Menteri, terkait tidak adanya cuti bersama pada saat lebaran Idul Fitri 1441 H. Cuti bersama itu digeser pada akhir Desember 2020 nanti," terang Bupati.

Bupati minta pasca lebaran ini, tidak ada ASN yang lengah dari pekerjaannya. Semua ASN harus aktif menjalankan tugasnya masing-masing, terlebih untuk ASN di bidang pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved