Idul Fitri 2020 di Jambi

4 Komputer Disiapkan di Lapas Tungkal untuk Komunikasi Pembesuk, Keluarga Bisa Video Call

"Keluarga yang datang memang tidak kita izinkan untuk masuk bertatap muka. Tapi sebagai gantinya keluarga dan warga binaan bisa lakukan video call..."

Tribun Jambi/Samsul Bahri
Keluarga dan warga binaan berkomunikasi melalui video call di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, Senin (25/5/2020). Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona di dalam lapas. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Lebaran tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Situasi pandemi Covid 19 membuat kegiatan-kegiatan dibatasi.

Di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, diterapkan kebijakan tidak ada kunjungan tatap muka keluarga terhadap warga binaan.

Namun, pihak lapas memberikan solusi kepada keluarga yang terlanjur datang ke lapas untuk mengobati rasa rindu bertemu dengan anggota keluarga yang berada dalam binaan lapas dengan cara tertentu.

Keluarga dan warga binaan berkomunikasi melalui video call di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, Senin (25/5/2020). Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona di dalam lapas.
Keluarga dan warga binaan berkomunikasi melalui video call di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, Senin (25/5/2020). Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona di dalam lapas. (Tribun Jambi/Samsul Bahri)

Kepala Lapas Klas IIB Kuala Tungkal, Imam Siswoyo, melalui Kasi Binadik Haszuwan, menyebutkan pihaknya menyediakan fasilitas kepada keluarga dan warga binaan untuk bisa berkomunikasi melalui daring. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona di dalam lapas.

"Keluarga yang datang memang tidak kita izinkan untuk masuk bertatap muka. Tapi sebagai gantinya keluarga dan warga binaan bisa lakukan video call di lapas ini," tuturnya.

Mulan Jameela Unggah Kebersamaan bareng Anak-anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Akur Sejak Kapan?

Bupati Adirozal Persilakan Pengunjung Datang ke Kerinci, Sebut Tidak Ada Pasien Positif Covid-19

Nama Ariel NOAH Dibawa-bawa Saat Tante Ernie Jadi Bintang Tamu Rumpi, Buat Fans Ayah Alleia Kesal

Empat unit komputer disediakan pihak lapas sebagai fasilitas yang digunakan untuk video call dengan anggota keluarga yang datang.

Keluarga yang membesuk bisa melakukan panggilan via WhatsApp web dengan nomornya telah dicatat pihak lapas.

"Empat alat komunikasi telah kami siapkan nanti kalau ada yang membesuk akan kami sambungkan dengan video call melalui WhatsApp web dan nomor keluarga nya sudah kami siapkan," terangnya.

Di sisi lain, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal masih menerima makanan yang di bawa keluarga yang datang untuk napi dalam lapas. Namun tetap di lakukan pemeriksaan dan menerapkan kewaspadaan terhadap kesehatan.

"Ada syaratnya, seperti melakukan registrasi lalu. Pengambilan makanan harus diantar oleh pihak lapas menggunakan ember, terus ember tersebut dibawa oleh pihak lapas untuk diantar kepada warga binaan di dalam," pungkasnya. ( Samsul Bahri / tribunjambi.com )

Niat Puasa Syawal dan Pengganti Puasa Ramadhan, Lengkap dengan Penjelasan UAS

Kecurigaan Polisi Tungkal Ilir Terbukti, Ternyata ada 16 Paket Sabu Dibawa Herman

Perbedaan Indomie di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, Ini Bedanya Bila Jeli Memperhatikan

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved