Idul Fitri 2020 di Jambi

BREAKING NEWS Warga Desa Padang Jering Tetap Salat Ied Berjemaah di Masjid Meski Pandemi Covid-19

Menurut Hamidan masyarakat desa tetap melaksanakan Sholat Ied secara berjamaah di masjid, karena mobilitas masyarakat luar yang memasuki wilayah desa

Tribun Jambi/Hasbi Sabirin
Di tengah pandemi Covid-19, warga Desa Padang Jering, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, tetap melaksanan Salat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid Jamiatul Akbar, Minggu (24/5/2020). Ratusan jemaah melakukan Salat Ied. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Di tengah pandemi Covid-19, warga Desa Padang Jering, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, tetap melaksanan Salat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid Jamiatul Akbar, Minggu (24/5/2020). Ratusan jemaah melakukan Salat Ied.

Saat ditemui tribunjambi.com, Kepala Desa Padang Jering, Hamidan, mengatakan pandemi corona tidak menyurutkan masyarakat Desa Padang Jering melaksanakan Salat Ied berjamaah di masjid.

Menurut Hamidan masyarakat desa tetap melaksanakan Sholat Ied secara berjamaah di masjid, karena mobilitas masyarakat luar yang memasuki wilayah desa sudah diantisipasi.

"Kebanyakan masyarakat kita ini tidak ada memiliki riwayat dari luar daerah. Dan ada beberapa saja yang habis pulang dari laur daerah, seperti Kota Jambi dan Sarolangun, tapi ini tidak ada yang terjangkit Covid-19," jelasnya.

Idul Fitri di desa itu tidak ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Masyarakat tetap melaksanakan Salat Ied berjamaah di masjid, meskipun imbauan pemerintah telah memberikan peringatan dan larangan.

Kades tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan gugus tugas Covid-19 untuk selalu memakai masker.

"Walaupun masyarakat tidak ada yang terjangkit virus corona, namun tetap mengindahkan imbauan pemerintah untuk antisipasi Covid-19 menggunakan masker dan cuci tangan," tuturnya. ( Hasbi Sabirin / tribunjambi..com )

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved