Virus Corona

Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dan Kombes Sudarno Sembuh dari Corona, Ini Resep Rahasianya

Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil itu didapatkan setelah Supratman menjalani tes swab

dok
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman mengecek wilayah perbatasan Bengkulu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). 

TRIBUNJAMBI.COM - Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil itu didapatkan setelah Supratman menjalani tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

"Betul, beliau sudah dinyatakan sembuh," kata Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol dr Rusdianto dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews.com, Kamis (21/5/2020).

 Rusdianto menyebut, hasil tes tersebut dikeluarkan Laboratorium PCR, Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu dengan metode tes cepat molekuler.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, juga mengonfirmasi bahwa Supratman sudah dinyatakan negatif corona.

 Bakar Posko Covid-19 di Merangin, Lima Tersangka Pembakaran Ditangkap Polisi

Update Terbaru Virus Corona Covid-19 di Seluruh Dunia, Tembus 5,1 Juta Kasus Positif Coronavirus

"Ada tiga kasus konfirmasi dinyatakan sembuh. Satu klaster aparat (Supratman) dan dua dari klaster tenaga kesehatan," kata Herwan Antoni, Rabu (20/5/2020).

Sebelumnya, Supratman diketahui positif Covid-19 selang satu hari setelah mengikuti upacara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jumat (8/5/2020). Diduga Supratman positif corona saat masih bertugas di Bengkulu.

 Ia diduga tertular dari salah seorang polisi yang baru pulang dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi pada April lalu.

Kini Supratman ditarik ke Mabes Polri karena jelang masa pensiunnya. Supratman menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Selain Irjen Supratman, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.  Sudarno dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes swab yang hasilnya sama-sama negatif.

Nikita Mirzani Kecewa Banyak Orang Abaikan Corona : Banyak Dokter dan Suster Meninggal, Percuma!

Tembus 5 Juta Kasus, Begini Perkembangan Positif Virus Corona Covid-19 di Dunia, Posisi Indonesia

Tes pertama dilakukan pada Rabu (20/5/2020). Sedangkan tes kedua Kamis (21/5/2020) kemarin.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved