Idul Fitri 2020

BPJN Wilayah IV Jambi Siap Layani Angkutan Lebaran Tahun Ini

"Lobang yang kita gali untuk memperbaiki jalan itu semuanya selesai sebelum lebaran, kita sudah siap melayani angkutan lebaran," kata Bosar.

Tribunjambi/Heru
BPJN IV Jambi melakukan pengecekan pekerjaan pembangunan jalan nasional Sungai Penuh-Leter W. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M tinggal beberapa hari lagi.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi Kementrian PUPR telah melakukan persiapan, guna menjamin kelancaran lalu lintas di jalan-jalan nasional di Provinsi Jambi.

Dengan adanya larangan mudik dari pemerintah pada lebaran tahun ini, pelayanan lebih cendrung kepada angkutan logistik dan medis.

Beberapa persiapan yang sudah dilakukan BPJN yaitu melakukan preservasi berupa penutupan lobang-lobang jalan, dan penyiagaan alat di posko bencana di daerah-daerah rawan bencana Seperti Kerinci dan Merangin.

Pemkab Muarojambi Berencana Rapid Test Massal Pedagang di Pasar Sengeti

VIDEO Detik-detik Angin Puting Beliung Sapu Tulang Bawang, Puluhan Rumah Rusak Berat

Ngaku Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19, Tokoh Agama Ini Pegang Pasien Positif, Berakhir Kematian

Kepala BPJN Wilayah IV Jambi Bosar H Pasaribu saat diwawancarai Tribunjambi.com, Kamis (21/5/2020) menyampaiakan, pada intinya semua persiapan dalam rangka menyambut angkutan lebaran semuanya sudah siap.

"Lobang yang kita gali untuk memperbaiki jalan itu semuanya selesai sebelum lebaran, kita sudah siap melayani angkutan lebaran," kata Bosar.

Dikatakan Bosar, persiapan mengahadapi angkutan lebaran tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan adanya larangan mudik tahun ini dan wabah Covid-19 diperkirakan volume kendaraan saat jelang dan usai lebaran jauh menurun dari tahun sebelumnya.

"Posko kita tidak lagi seperti kemarin disebar di jalan. Kita cuma di kantor-kantor PPK yang tetap kita standby kan 24 Jam. Di tempat rawan bencana tetap ada posko bencana, tatap jalan seperti biasaya, alat kita standby di sana melayani bencana," jelas Kabalai.

Untuk di satuan kerja wilayah I terutama di ruas Jalan Lintas Timur dari Batas Riau-Jambi dan Jambi-Sulsel yang setiap angkutan lebaran selalu ramai, dijamin lancar dan tidak ada kendala, sebab telah dilakukan perbaikan pada tahun lalu. Kemudian untuk lintas perhubung sebagian besar sudah bagus.

"Yang masih menjadi PR kita adalah jalan ke Tanjabtim masih ada beberapa kilo yang akan diperbaiki, dan sekarang menunggu tahapan lelang," tambahnya.

Sementara untuk di Satker Wilayah II juga sudah dilakukan preservasi dan penutupan lobang terutama ruas jalan menuju Sumatera Barat.

"Kemudian penanganan daerah-daerah rawan longsor, karena wilayah ini terdapat daerah rawan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved