Berita Tanjab Timur

Tenaga Honor dan PTT Dapat Bantuan Sembako dari Pemkab Tanjabtim

"Apa yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru honor. Karena mereka juga terdampak wabah Covid-19, "ujar Bupati...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Bupati Tanjabtim serahkan bantuan sembako kepada tenaga honor pendidikan dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Senin (18/5/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bupati Tanjabtim serahkan bantuan Covid-19 terhadap tenaga honor pendidikan dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Senin (18/5/2020).

Bupati Romi Hariyanto mengumpulkan perwakilan guru honor yang ada di Tanjabtim untuk dapat menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah.

"Apa yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru honor. Karena mereka juga terdampak wabah Covid-19, "ujar Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto.

Dirinya mengatakan, selama wabah Covid-19 baru kali ini melakukan kedinasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada guru honor di wilayah Tanjabtim.

Sinopsis Jumanji: Welcome to the Jungle Tayang 18 Mei 2020 pukul 21.30 WIB di Bioskop TransTV

Arus Lalu Lintas Merangin-Kerinci Mulai Padat, Sebagian Besar Pengendara tak Gunakan Masker

Contoh Naskah Khotbah Idul Fitri Saat Pelaksanaan Salat IED di Masjid Maupun Lapangan Terbuka

"Ini merupakan apresiasi saya dan pemerintah. Saya bangga bisa berada di sini," katanya.

Dikatakannya, memang apa yang diberikan tidak bernilai tetapi cukup bermanfaat. Jika dibandingkan dengan didikan para guru yang diberikan kepada anak-anak bantuan ini tidak sebanding.

"Tetapi pemerintah tetap berupaya yang terbaik untuk masyarakat Tanjabtim," ujarnya.

Tidak hanya pemerintah daerah, pemberian bantuan ini juga berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan Bank BPD cabang Muara Sabak.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjabtim Junaidi Rahmad, ketika dikonfirmasi mengatakan, bantuan dampak Covid-19 bagi tenaga honor telah didistribusikan. Baik secara langsung mapun melalui korwil wilayah masing-masing.

"Untuk wilayah Tanjabtim khusus guru honor ada sebanyak 1.040 orang," bebernya.

Sekedar untuk diketahui, tidak hanya sembako yang diberikan kepada tenaga guru honor tetapi dua unit sepeda juga diberikan kepada guru honor yang berdedikasi tinggi dalam memberikan pendidikan.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved