Dua Tempat Wisata di Kota Jambi Tutup Selama Libur Lebaran

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Endang, mengatakan penutupan dilakukan hingga 29 Mei 2020, sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Jumlah pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba pada libur Natal dan sekolah dalam seminggu terakhir berjumlah kurang lebih 12 ribu orang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Libur lebaran Idul Fitri 2020 tinggal menghitung hari. Namun, kondisi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

pasalnya beberapa wisata di Kota Jambi ditutup untuk sementara waktu, dikarenakan dampak penyebaran virus corona di Kota Jambi yang terus bertambah setiap harinya.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan serta untuk memutus rantai penyebaran virus corona di kota Jambi.

Satu diantara tempat wisata yang biasa ramai di kunjungi wisatawan saat lebaran, yaitu Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

Berita Popular di Malang, Cewek 17 Tahun Tewas Dibunuh Pacar Hingga Pasutri Terjebak PSBB Malang

Dinas PUPR Merangin Turunkan Alat Berat untuk Bersihkan Material Longsor dan Banjir

Dampak Pandemi Virus Corona, Ekonomi Jepang Terpukul

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Endang, mengatakan penutupan dilakukan hingga 29 Mei 2020, sesuai dengan peraturan dari pemerintah.

"Namun nanti jika pemerintah membuat peraturan baru izin buka akan kita buka, karna Taman Rimba ini milik pemerintah," kata Endang, Senin, (18/5/2020).

Endang juga mengatakan semenjak ditutupnya wisata Taman Rimba, pendapatan menurun hingga lebih dari 50 persen.

"Lebih separuh kerugian yang dialami, karena lebaran tutup. Kan kita kan lebaran, bisa menutupi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu, tapi karna lebaran tutup jadi lebih dari separuh," ujarnya.

Dikatakan Endang bahwa Taman Rimba ini biasa ramai di kunjungi wisatawan 10 hari jelang lebaran, namun karna Taman rimba ini merupakan UPTD milik pemda maka pihaknya harus mengikuti peraturan pemerintah untuk tetap menutup wisata hingga 29 Mei 2020.

"Di Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) kawan-kawan lain juga tutup saat ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved