Siswa SMA Asal Bandung Terjebak Jadi Kurir Ganja, Terungkap dari Lima Paket Kue

MR kurir narkotika jenis ganja 24 kg menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (12/5/2020).

ist/www.verisk.com
Ilustrasi ganja cair 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - MR kurir narkotika jenis ganja 24 kg menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (12/5/2020). Terdakwa yang masih berusia (16) asal Bandung ini mengikuti sidang secara daring lewat video converence di Lapas Anak. 

Terdakwa merupakan satu dari tiga tersangka yang diamankan aparat kepolisian dari Polresta Jambi pada 11 April 2020 lalu.  

Dalam aksinya terdakwa yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA ini dipekerjakan sebagai kurir oleh terdakwa Rio yang merupakan terpidana di Lapas Kelas IIA Jambi. 

Cipta Hendra, penasehat hukum terdakwa mengatakan dalam persidangan dua saksi dihadirkan yakni dari jasa pengiriman paket JNE. 

Geger, Warga Tanjung Pauh Temukan Mayat Mengapung di Sungai Batang Merao Kerinci

Pemkot Jambi Lakukan Rapid Test Massal di Pasar, Pedagang Usia 50 Tahun Jadi Prioritas

Pasien Positif Covid-19 Melahirkan di RSUD Raden Mattaher Jambi, Begini Kondisi Bayinya

Paket Ganja ini terungkap setelah petugas X Rey Cargo bandara mencurigai lima paket kue yang akan dikirim dengan tujuan tiga alamat Bandung

"Pihak JNE karena isinya kue tidak curiga. Namun terungkap sewaktu di bandara dari X Rey, ternyata di bawah kue itu ada kotak lagi isinya ganja," kata Cipta Hendra dikonfirmasi usai persidangan. 

Ia mengatakan bahwa kliennya yakni MR yang masih di bawah umur awalnya ditawari pekerjaan. Namun dalam perjalanannya setelah berangkat dari Bandung ke Aceh kemudian hingga ke Jambi baru tahu jika paket yang dibawanya adalah ganja. 

"Dia baru tahu di jalan ternyata paketnya ganja. Dia mau pulang tidak punya ongkos akhirnya mau tidak mau dikerjakan," kata Cipta Hendra. 

"Sesampainya di Jambi oleh pemilik barang disuruh dipaketkan ke Bandung dengan kue tadi. MR ini ada yang merekrutnya dengan iming-iming pekerjaan tapi mereka tidak tahu kalau itu narkotika," sambung Cipta Hendra. 

Sementara dua terdakwa lainnya saat ini menjalani persidangan dengan berkas perkara terpisah. (Dedy Nurdin) 

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved