Berita Sarolangun

Jelang Lebaran, Bandar Sabu di Sarolangun Diringkus Polisi

Dalam penggerebekan itu terdapat didapati salah seorang bandar yaitu Imel. Saat digeledah didapati ada dua buah botol minyak rambut, beberapa...

Tribunjambi/wahyu
Bandar sabu di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Di tengah pandemi Covid-19 ini, bandar narkoba di wilayah Kabupaten Sarolangun kembali diamankan.

Bandar tersebut tak berkutik ketika polisi menggerebek rumahnya di Kecamatan Pauh, Sarolangun.

Imel, warga Danau Serdang Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun akhirnya dibekuk Polsek Pauh dan Satresnarkoba Polres Sarolangun.

Ia selama ini membuat resah warga sekitar lantaran sering bertransaksi narkoba jenis sabu.

Artis Sekaligus Dokter Twindy Rarasati Duga Dirinya Tertular Virus Corona dari Pasien yang Tak Jujur

Upayakan Jalur Mediasi, Keluarga Ferdian Paleka Berharap Waria yang Jadi Korban Prank Cabut Laporan

31 Nama Calon Dubes yang Diajukan Jokowi ke DPR RI

Minggu (10/5/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB, anggota Polsek Pauh mendapatkan informasi bahwa di wilayah Desa Danau Serdang sering terjadi jual beli narkotika jenis sabu.

Menurut kepala desa setempat memang benar, di wilayahnya sering terjadi penyalahgunaan narkoba. Apa lagi salah satu warganya adalah bandar narkoba.

Setelah mengumpul informasi tentang target operasi, bahwasanya di dalam rumah salah satu warga diduga sering dijadikan tempat transaksi jual beli sabu.

Pada saat sesampai di rumah yang dimaksud, anggota langsung melakukan pengerebekan rumah tersebut.

Di dalam rumah tersebut terdapat sepasang suami istri sedang tidur di luar. Dan ada sepasang suami istri lagi tidur di dalam rumah. Saat itu anggota langsung mengamankan orang tersebut.

Dalam penggerebekan itu terdapat didapati salah seorang bandar yaitu Imel. Saat digeledah didapati ada dua buah botol minyak rambut, beberapa plastik yang berisikan sabu.

"Sabu tersebut diakui oleh Imel selaku pemilik barang narkotika jenis sabu tersebut kemudian di amankan di Polsek Pauh," kata Kasat Narkoba, Iptu Lumbrian, Selasa (12/5/2020).

Polisi berhasil menyita barang bukti narkoba seberat 4,8 gram dan barang bukti lain, di antaranya, satu buah botol minyak Gatsby yang berisikan dua plastik sedang berisi sabu.

Satu plastik ukuran besar kosong dan plastik kosong yang dibalut dengan tisu. Satu buah botol minyak Gatsby yang berisi 12 plastik sabu dan 4 plastik kosong.

Satu buah dompet warna biru yg berisi uang sebanyak Rp 2.372.000. Satu buah dompet warna coklat yang berisi uang sebanyak Rp 1.000.000. Uang tersebut diduga hasil dari jual beli atau transaksi sabu selama ini ia lakukan.

Ia terancam UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 ancaman minimal 4 tahun penjara. (Wahyu)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved