Walikota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Banjir di Dua Kecamatan, Jika Butuh Bantuan Segera Lapor

"Coba tanya ke camatnya yang di Kecamatan Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura ada Jambi Timur, Pelayangan dan Danau Teluk," tuturnya.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Walikota Jambi saat tinjau banjir di dua kecamatan di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha meninjau langsung lokasi-lokasi yang tergenang banjir, Senin (11/5/2020). Target lokasi peninjauan di antaranya yaitu Kecamatan Danau Sipin dan Pelayangan.

Fasha melihat langsung kondisi semua masyarakat yang terkena dampak banjir, ia mengatakan masyarakat yang terkena banjir saat ini dalam kondisi sehat.

Dirinya juga menyampaikan mengenai bantuan jaring pengaman sosial bahwa sudah dikeluar dan disalurkan kepada warga.

"insya Allah nanti bantuan untuk bencana banjir akan disalurkan hari ini dan besok," kata Fasha.

Pasien Positif Corona Provinsi Jambi Hari Ini, Ternyata Pedagang di Pasar Sungai Penuh

Satu Keluarga di Kota Sungai Penuh Dikabarkan Positif Rapid Test, Warga Sekitar Resah

Coba-coba Racik Obat Corona, Apoteker Ini Meninggal Usai Nekat Meminum Obat Buatannya Sendiri

Setelah itu, Fasha mengunjungi kecamatan pelayangan di Kelurahan Arab Melayu dan Tahtul Yaman, yang diketahui lokasi tersebut merupakan banjir terparah.

"Karena kawasan itu kawasan rakit, di Kecamatan Jambi Timur ada di Sijenjang dan Kasang, Telanaipura ada di Buluran Kenali dan Penyengat Rendah serta di Danau Sipin di Kelurahan Legok," katanya.

"Insya Allah bantuan akan segera keluar juga, kemudian juga nanti dalam waktu dekat ini pada tanggal 18 sampai 20 Mei nanti juga akan dikeluarkan jaring pengaman sosial tahap 3," sambungnya.

Fasha juga menginstruksikan kepada puskesmas setempat untuk memantau kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Pastikan jangan ada yang sakit apakah gatal-gatal kulit karena air ataupun Diare dan lain sebagainya. Puskesmas sudah keliling memantau semua," jelasnya.

Terkait jumlah masyarakat yang terdampak, Fasha mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui jumlah masyarakat yang terdampak.

"Coba tanya ke camatnya yang di Kecamatan Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura ada Jambi Timur, Pelayangan dan Danau Teluk," tuturnya.

Fasha mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar mereka menjaga anak-anak yang masih usia-usia balita atau masih kecil, karena air saat ini masih cukup dalam.

"Jangan sampai lepas begitu saja mereka mungkin belum bisa berenang, apabila air sudah masuk rumah cepat lapor kepada RT atau lurah nanti untuk disiapkan titik evakuasinya jangan bertahan dalam rumah," imbaunya.

Dirinya juga menegaskan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan berupa air bersih agar segera melapor kepada pihaknya.

"Hati-hati dengan listrik, jangan sampai nanti mendekati tempat-tempat listrik yang memang saat ini masyarakat masih belum meminta di padamkan listrik dan tetap dihidupkan," jelasnya.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved