Jambi Siaga Banjir

VIDEO Luapan Sungai Batanghari Genangi Pemukiman Warga Sekernan, BPBD Minta Waspada

Warga Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi sangat khawatir luapan Sungai Batanghari terus naik.

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Warga Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi sangat khawatir luapan Sungai Batanghari terus naik.

Warga RT 09 Kelurahan Sengeti, Junaida saat Tribunjambi.com konfirmasi sangat mengkhawatirkan apabila ada banjir susulan mengakibatkan kenaikan air terus meningkat.

"Saat ini ketinggian luapan air genangani pemukiman warga mencapai kurang lebih sepinggang orang dewasa, " jelasnya, Kamis (7/5/2020).

Update Pembunuhan Inah, Misteri Kerangka Tubuh Siswi SMP 1 Betara s/d ke Mana Bagian Tubuhnya

Sempat Buron dan Berpindah-pindah Tempat, Seorang Pelaku Pembakar Transgender Mira Dibekuk Polisi

Patuhi Instruksi Menteri, DPRD Provinsi Jambi Setuju Jika Anggaran Sekretariat Dipangkas 35 Persen

Kenaikan luapan tersebut diduga debit Sungai Batanghari terus mengalami peningkatan, karena kiriman bajir dari daerah hulu, genangan air tersebut sudah mencapai papan lantai rumah panggung mereka.

"Kalau lihat situasi saat ini, sedikit lagi masuk dan menggenangi lantai rumah kami, takutnya debit sungai Batanghari akan bertambah, kami ini harus ngungsi dimano, takutnya sore nanti naik lagi," sebutnya.

Sementara kepala BPBD Kabupaten Muarojambi M. Zakir saat dikonfirmasi belum tahu seperti apa di lapangan, kalau genangan ini terus mengalami peningkatan akan kirim tim untuk dapatkan penanganan terhadap masyarakat tersebut.

"Kita lihat dulu, dan saya megimbauan kepada masyarakat yang berada di kawasan pingiran Sungai Batanghari tetap hati-hati, dikhawatirkan ada kiriman banjir susulan dari hulu," sebutnya.

Untuk anak-anak jagan main air dan keluar rumah, guna untuk antisipasi tidak terjadi hal diluar dugaan seperti tengelam.

"Kita pihak BPBD Muarojambi juga sudah antisipasi kalau ada warga kita yang terkena dampak banjir bantuan akan kita turunkan," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved