Orang Tenggelam

Anak Usia 6 Tahun Tenggelam di Sungai Batanghari

Anak perempuan berumur 6 tahun berinsial ND tenggelam di sungai Batanghari pada pukul 15.30 WIB, Jumat (8/5).

ist
Ilustrasi pencarian korban tenggelam. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Anak perempuan berumur 6 tahun berinsial ND tenggelam di sungai Batanghari pada pukul 15.30 WIB, Jumat (8/5).

Lokasi kejadian tepat di RT 12 Desa Mersam, kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari. Hal ini disampaikan Anggota TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Rozi.

Katanya, anggota saat ini tengah di lokasi dan melakukan penyisiran.

“Benar, kejadian tadi sekira pukul 15.30 wib. Anak perempuan berinsial ND," ujarnya.

Kata Rozi, berawal dari ND hendak mandi di sebuah jamban di tepian Sungai, dan dia sempat membawa ember berisikan keperluan untuk mandi.

"Dia mau mandi, bawa ember sabun. Ada yang melihat dia tenggelam, nenek atau bibinya yang melihat, saya belum mengetahui secara jelas," pungkasnya.

Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jambi juga melaporkan,  korban bermain air disekitar rumahnya yang berada di bantaran Sungai Batanghari terseret arus dan hanyut.

Tim Basarnas dibantu Babinsa dan warga sekitar pun segera melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet.

"Laporan di terima pukul 15.30 wib, saat ini sedang dilakukan pencarian," kata Kornelis, Kaops Basarnas Jambi melakui rilisnya pada Jumat sore.

Sebelumya Tim Basarnas telah mengerahkan tiga tim menyusul kian meningkatnya debit sungai Batanghari.

BPBD Kabupaten Batanghari sendiri telah menaikkan status siaga menjadi Bencana Banjir setelah sejumlah desa di sekitar Sungai Batanghari mulai tergenang air luapan sungai terpanjang di Sumatera itu.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved