Travel

Unik! Ini Kebiasan Kim Jong Un Saat Traveling

Beberapa orang punya keunikan tersendiri dengan tips traveling mereka. Tak terlepas dia Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara, sekali pun.

ist
Kim Jong Un 

TRIBUNJAMBI.COM - Beberapa orang punya keunikan tersendiri dengan tips traveling mereka. Tak terlepas dia Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara, sekali pun.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, bakal ketemu Presiden AS Donald Trump di wilayah demiliterisasi Korea beberapa waktu lalu. Pastinya, momen itu bakalan jadi momen yang epic sepanjang perpolitikan Korut.

Minggu lalu, pemimpin misterius itu ngunjungin tempat yang sama untuk ketemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In. Waktu Maret lalu, doi pergi ke Tiongkok buat ketemu Presiden Xi Jinping. Padahal, sejak menjabat sebagai pemimpin Korea Utara di tahun 2011, doi sama sekali nggak pernah ninggalin negaranya.

Tahun ini, pemimpin berambut cepak itu udah ngelakuin banyak perjalanan negara. Perjalanan Kim Jong-Un ke berbagai negara ternyata diwarnai kebiasaan-kebiasaan aneh, lho. Penasaran?

Air Danau Kaco Biru Jernih Sampai Mirip Tapal Kuda, Ini Daftar Danau Jambi yang Seru Dikunjungi!

Dikabarkan Meninggal Setelah 20 Hari Absen, Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un Resmikan Pabrik Pupuk

Dilansir dari Kompas.com dan The Independent, berikut 6 kebiasaan aneh Kim Jong Un kalo lagi ngelakuin kunjungan kenegaraan. Cekidot!

1. Iring-iringan manusia ngelilingin mobilnya

Umumnya pemimpin di suatu negara ditemenin semacam Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden) gitu kan ya. Cuma Kim Jong Un punya pengjagaan yang epic, nih, sob. Waktu mobil Kim Jong-Un tiba dalam pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, ada pemandangan yang nggak biasa, nih.

Sebanyak 12 pengawal berpakaian setelan lengkap dan sepatu hitam, ngelilingi dan berjalan di samping mobil yang ditumpangi Kim Jong-Un. "Iring-iringan manusia" itu terus ngikutin kendaraan dan tetap menjaga formasi yang sempurna meskipun mobil melaju di tikungan jalan. Jagain mobil kayak jagain ibu hamil ampe segitunya.

2. Naik kereta anti peluru yang berjalan lambat

Sebagian besar pejabat negara ngelakuin perjalanan pakai pesawat. Tapi Kim Jong Un dan ayahnya, punya lebih milih naik kereta api pribadi. Saat ke China bulan lalu, Kim butuh 3 kereta buat sampe tempat tujuan.

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved