Travel

Punya Hewan Peliharaan? Ada Panduan Social Distancing untuk Peliharaan Lho

Bagi yang suka traveling bersama hewan peliharaannya atau hewan peliharaannya di rumah aja, ada panduan baru terkait social distancing saat pandemi

Instagram @tuggadugga
Ilustrasi anjing dan kucing 

TRIBUNJAMBI.COM Bagi yang suka traveling bersama hewan peliharaannya atau hewan peliharaannya di rumah aja, ada panduan baru nih terkait social distancing di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Panduan ini dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Tidak hanya manusia, hewan peliharaan rupanya juga harus menaati social distancing guna mencegah penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikan oleh CDC yang merekomendasikan agar orang memperlakukan hewan peliharaan seperti anggota keluarga lainnya

Di mana dengan membatasi interaksi hewan peliharaan di luar rumah.

Dilansir dari TribunTravel dari laman Travel and Leisure, Senin (4/5/2020), pemilik hewan peliharaan diimbau untuk memelihara kucing di dalam ruangan jika memungkinkan dan mengajak anjing berjalan-jalan sambil menjaga jarak setidaknya enam kaki dari orang atau binatang lain.

CDC juga menyarankan pemilik hewan peliharaan untuk tidak mengunjungi taman anjing dan tempat umum lainnya di mana sejumlah besar manusia dan hewan berkumpul.

Selain itu, agensi mengatakan orang yang diduga memiliki coronavirus novel atau telah dites positif COVID-19 harus menghindari kontak dengan hewan peliharaan dan hewan lain.

Terrmasuk mengelus, meringkuk, dicium atau dijilat, dan berbagi makanan atau tempat tidur, jika memungkinkan.

Mereka yang sakit harus mengenakan kain penutup wajah dan mencuci tangan sebelum dan setelah berinteraksi dengan hewan peliharaan mereka, menurut CDC.

Halaman
12
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved