Bekerjasama dengan Bulog, Pemkab Sarolangun Sediakan Gula Murah, di Sini Tempat Jualnya

Pemerintah Sarolangun bekerjasama dengan Bulog berupaya menekan lonjakkan harga gula pasir di pasar.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Pemkab Sarolangun bekerjasama dengan Bulog menyediakan gula pasir murah. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN- Pemerintah Sarolangun bekerjasama dengan Bulog berupaya menekan lonjakkan harga gula pasir di pasar.

Sebanyak satu ton gula pasir dititipkan di swalayan dan dijual dengan harga lebih murah.

Kepala Dinas Perindagkop Sarolangun, Kasiyadi yang masuk dalam tim TPID itu mengaku, jika dari koordinasi internal TPID berinisiatif memberlakukan penjualan harga gula pasir murah yang dilakukan di Toserba Ceria, Pasar Sarolangun.

Tujuannya tidak lain bahwa untuk meringankan beban konsumen terhadap pembelian gula pasir yang kini dijual dibawah harga normal.

“Harga normal gula pasir saat ini kisaran Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu per kilogram. Tapi kita menyediakan satu ton gula pasir untuk dijual dengan harga Rp 14 ribu per kilogram,” ujarnya.

Cabai Naik Lagi, Bawang Merah Turun, Daftar Harga Bahan Pokok di Pasar Muara Bungo Hari Ini

Dua Kali Hasil Swab Positif Covid-19, Pasien 05 Akan Jalani Swab Ketiga

VIDEO Ini Minuman yang Bakal Menggeser Popularitas Dalgona Coffee, Seperti Ini Bentuknya

Meski demikian pembelian dibatasi. “Lantaran persedian terbatas dan mengingatkan kebutuhan akan konsumen terhadap gula pasir tinggi. Makanya kita batasi konsumen dalam pembelian, artinya tidak dilayani pembelian di atas 5 kilogram,” ucapnya.

Bukan hanya itu, tim TPID melalui Dinas Ketahanan Pangan juga merencanakan akan membeli beras petani. Nantinya, beras dari petani akan dijual ke konsumen di setiap kecamatan, nanti akan disesuaikan dengan situasi, kondisi dan perkembangan di lapangan.

“Dalam bulan Ramadan ini, TPID juga mewacanakan penjualan beras murah di setiap kecamatan. Beras tunggu info selanjutnya," ujarnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved