Breaking News:

Dampak Corona di Jambi

Stok Gula Pasir di Kota Jambi Terbatas, Pembelian Batasi

"Memang ada, namun sekarang sudah tidak ada dan itupun kemarin waktu gula pasir langka," kata Komari, Minggu (3/5/2020).

Penulis: Miftahul Jannah | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Ade Setyawati
Pelanggan swalayan di Jambi saat membeli gula pasir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga gula pasir di Kota Jambi hingga saat ini belum mengalami penurunan. Diketahui bahwa harganya masih Rp 17.000 per kg.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, Komari mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah memang mengatur terkait pembatasan pembelian gula pasir, kemudian aturan tersebut ditarik karena persediaan gula mulai aman.

"Memang ada, namun sekarang sudah tidak ada dan itupun kemarin waktu gula pasir langka," kata Komari, Minggu (3/5/2020).

Sempat Babak Belur Dihajar Warga, Pencuri Rumah Kos Dibawa Kabur Orang Mengaku Anggota Polisi

Misi Terselubung Sintong Panjaitan Tembak Mati 3 KKB Papua Lalu Biarkan Mayatnya Tergeletak

Pemudik Balik ke Ogan Ilir, Ternyata Bawa Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang di Kampung

Sementara saat ini harga gula yang disediakan dari Bulog dengan harga Rp 12.500, namun gula pasir yang memang dibeli dari pabrik dijual lebih dari sekitar Rp 16.000 hingga Rp 17.000.

"Harga gula saat ini masih belum normal," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk perbatasan pembelian gula tergantung swalayan atau Ritel masing-masing dan biasa jika swalayan tersebut memiliki stok gula pasir sedikit maka pembelian pun akan dibatasi agar semua konsumen kebagian.

"Dulu memang ada pembatasan pembelian sembako dan bukan gula saja, kemudian aturan itu ditarik kembali karena stok kita aman, nah kemudian tidak ada lagi pembatasan pembelian, namun khusus gula memang ada kekurangan saat ini, makanya ritel-ritel ini membatasi supaya semuanya dapat," pungkasnya. (Miftahul Jannah)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved