VIDEO Dalam Hitungan Jam Polsek Jaluko Berhasil Amankan Pencuri Truk, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Diketahui truk tersebut milik Budi warga Lorong Ampera, Rt 6, Desa Tangkit, Sungai Gelam, Muaro Jambi tersebut dicuri Taufik bersama kedua temannya...

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam hitungan jam, Unit Reskrim Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko) berhasil membekuk Taufik Hidayat (34) satu dari dua orang pelaku pencurian sebuah mobil truk Mitsubishi Canter, warna kuning, dengan nomor polisi BH Z 8161 BM di kawasan Taman Rimba, Kota Jambi pada Selasa 03.30 WIB dini hari.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto dalam rilis resminya mengatakan, sebelumnya Unit Reskrim Polsek Jaluko mendapat laporan adanya aksi pencurian sebuah mobil di wilayah Lorong Ampera, RT 06, Desa Tangkit, Sungai Gelam, Muaro Jambi pada Senin (27/4/2020) pukul 21.30 WIB.

Mendapat informasi tersebut, timnya melalui Reskrim Polsek Jaluko yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan bergerak cepat melakukan pencarian terhadap pelaku.

Sempat Pamit Kemudian Hilang Satu Bulan, Siswa SMP di Tanjabbar Ditemukan Tinggal Kerangka

VIDEO Detik-detik Penampakan UFO yang Dirilis Pentagon, Benarkah Ada Alien ?

Sebanyak 37 Kendaraan Berisi Pemudik Diminta Putar Balik oleh Polres Muarojambi

"Jadi, begitu mendapat informasi tindak pidana pencurian tersebut, tim kita langsung bergerak cepat. Dan kurang lebih 7 jam, pelaku berhasil kita amankan," kata Ardiyanto, pada Rabu (29/4/2020) pagi.

Dia menambahkan, pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di kawasan Taman Rimba bersama satu orang temannya berinisal MR yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Reskrim Polsek Jaluko.

"Jadi pada saat penangkapan, tersangka yang berhasil kita amankan ini membawa barang bukti, atau truk yang dicuri, sementara satu temannya yang saat ini masih kita kejar mengendarai sepeda motor," sebutnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, saat akan diamankan oleh petugas, tersangka Taufik mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas, akibatnya, petugas harus memberi tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahi kedua paha Taufik menggunakan timah panas.

Taufik (34) warga Lorong Atap, Rt 28, Rawasari, Alambarajo, Kota Jambi mengaku nekat mencuri karena tuntutan ekonomi.

Diketahui truk tersebut milik Budi warga Lorong Ampera, Rt 6, Desa Tangkit, Sungai Gelam, Muaro Jambi tersebut dicuri Taufik bersama kedua temannya ketika terparkir di halaman rumah korban. Selain itu, Taufik merupakan seorang residivis di Polresta Jambi.

"Jadi dari hasil pengembangan satu tersangka, yakni Taufik, ternyata merupakan residivis dari Polresta Jambi, dan terakhir keluar penjara pada Tahun 2010, sementara satu temannya berinisial MR, masih dalam pengejaran," terang Ardiyanto.

Taufik terpaksa dilumpuhkan oleh petugas di kedua pahanya menggunakan timah panas, lantaran mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Atas perbuatannya tersebut, Taufik dikenakan Pasl 363 KUHAPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (Aryo)

https://youtu.be/FXzxn5Xi46c

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved