Breaking News:

Soal Diantar dan Dijemput ke Rumah, Ancang-ancang Disdik Ujian Naik Kelas Tingkat SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi telah mengancang-ancang apabila virus corona belum kunjung hilang, maka mereka

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Hasbi
Kasyiful Iman, Kabid SMP Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi telah mengancang-ancang apabila virus corona belum kunjung hilang, maka mereka akan merencanakan ujian naik kelas untuk SMP dilakukan secara offline atau dari rumah.

Hal ini dikatakan Kasyiful Iman, Kabid SMP Kabupaten Muarojambi, Rabu (29/4). Dijelaskan, harusnya ujian naik kelas tersebut dilaksanakan pada awal Juni 2020.

"Seandainya wabah Covid-19 belum hilang, maka jadwal ujian naik kelas untuk sekolah SMP di Muarojambi akan tetap dilanjutkan secara offline," jelasnya

Sementara untuk proses belajar mengajar belum bisa dilaksanakan secara langsung atau bertatap muka dengan siswa, karena masih masa pencegahan penularan Covid-19, untuk itu maka proses belajar saat ini masih dilaksanakan secara offline

Kasyiful Iman juga berharap semoga wabah Covid-19 ini cepat hilang supaya proses belajar mengajar dengan siswa bisa bertatap muka langsung.

Ujian nasional untuk SMP pada situasi seperti ini tetap dibatalkan, karena instruksi pemerintah tidak boleh mengumpulkan keramaian.

"Kita telah berancang-ancang apabila wabah ini belum hilang, maka kemungkinan bisa jadi ujian naik kelas VII-VIII untuk SMP, kita lakukan secara offline," jelasnya.

Ujian secara offline ini mekanismenya kemungkinan soalnya dikasih melalui wali muridnya masing-masing, nanti siswa tersebut bisa jawab soalnya dari rumah.

"Nanti setelah itu jawaban tersebut dikembalikan, atau pihak sekolah yang datang langsung kerumah-rumah bagi soalnya," sebut Kasyiful.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved