Kondisi ODP PDP di Jambi

BREAKING NEWS Semua PDP dan Pasien Positif Corona di Kabupaten Merangin Tanpa Gejala

Selain merawat PDP, saat ini ada 10 warga Merangin yang positif Corona, satu diantaranya dirawat di RS di Bungo, sementara 9 di antaranya dirawat...

(Sky News)
Ilustrasi pasien positif corona 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 13 orang warga Kabupaten Merangin masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Semuanya dirawat di ruangan isolasi RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Menurut Jubir Covid-19 Kabupaten Merangin M Arif, semua PDP yang dirawat tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan atau tanpa gejala.

"Semuanya sehat," ujar Arif, Rabu (29/4/2020).

Karena hasil rapid test mereka menunjukkan adanya virus di tubuh mereka, maka semuanya harus diisolasi.

Daftar Film Bioskop Barry Prima sejak 1978 s/d Kini, dari Angling Darma s/d Perawan Lembah Wilis

Tetap Produktif, Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Tanjabbar Lakukan Program One Day One Juz

Tetap Produktif, Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Tanjabbar Lakukan Program One Day One Juz

Menurut Arif, selain PDP tanpa gejala, semua yang positif Covid-19 juga tanpa gejala. Karena tanpa gejalalah yang yang menyebabkan mereka tidak bisa dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi, sebab rumah sakit itu bisa menampung pasien dengan gejala, bukan tanpa gejala.

Sebelumnya, di Kabupaten Merangin terdapat 15 PDP, namun saat ini tinggal 13 orang lagi, sementara dua orang lainnya dinyatakan dua kali negatif swab.

Oleh karena itu, kedua pasien anak dari pasien 04 Provinsi Jambi yang dirawat di rumah sakit Bungo bersama isterinya itu sudah dinyatakan sembuh, maka keduanya diperbolehkan pulang kerumah.

Meski demikian, keduanya masih tetap diisolasi secara mandiri di rumah bersama keluarganya.

Untuk 13 PDP lainnya, saat ini baru dilakukan satu kali swab dan hasilnya negatif. Nah, untuk swab keduanya masih dalam proses.

"Jika dua kali swab hasilnya negatif, maka status PDP turun menjadi ODP," jelas Arif.

Selain merawat PDP, saat ini ada 10 warga Merangin yang positif Corona, satu diantaranya dirawat di RS di Bungo, sementara 9 di antaranya dirawat di RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Sembilan orang yang dirawat tersebut merupakan rombongan jamaah dan keluarganya yang baru pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Untuk keluarga PDP maupun yang positif corona ataupun masyarakat yang pernah kontak dengan mereka, sebagian sudah dilakukan rapid test. Jika rapid test positif, maka langsung diisolasi, jika negatif, maka disarankan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Muzakkir)

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved