Berita Sarolangun

Zakat Fitrah di Sarolangun sudah Ditetapkan, Segini Besarannya

Dari hasil itu, disampaikan bahwa pedoman dan standar pembayaran Zakat Fitrah bisa dilakukan menggunakan uang ataupun makanan pokok yaitu beras...

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Syatar Kepala Kemenag Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Meski belum mendekati hari raya Idul Fitri, besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Sarolangun sudah ditetapkan.

Penetapan ini berdasarkan hasil rapat koordiansi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dari hasil itu, disampaikan bahwa pedoman dan standar pembayaran Zakat Fitrah bisa dilakukan menggunakan uang ataupun makanan pokok yaitu beras menurut Imam Hanafi.

Ribuan Pekerja di Bidang Pariwisata Provinsi Jambi Setop Kerja Akibat Covid-19

Kondisi Jakarta Terbaru yang Sebenarnya setelah Tambah 118 Positif Corona, Tingkat Kematian 10%

Resep Menu Buka Puasa Ramadan 2020/1441 H, Sajian Kerang Tumis Petis, Lezat dan Mudah Membuatnya

Adapun jika zakat ada tingkatan, jika menggunkan beras pihaknya sepakat sebesar 3,8 kg. Namun untuk uang, terendah sebesar Rp 38.000, ukuran sedang Rp 45.600, dan tertinggi Rp 53.200 rupiah.

Pembayaran zakat sendiri dilakukan oleh para amil zakat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terhadap para muzaki (pemberi zakat). Dengan menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung.

Selain itu, unit pengumpulan zakat agar proaktif menjemput langsung kepada para muzaki (pemberi zakat).

"Dan untuk pendialstribusian langsung kepada mustahik (penerima zakat )akan diberikan langsung dengan protokol kesehatan Covid-19," kata Kakanwil Kemenag Sarolangun, Syatar. (Wahyu)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved