VIDEO Viral Warga yang Berkerumun Disemprot Air dari Mobil Pemadam

“Jadi petugas langsung semprot masuk ke dalam warkop yang banyak pengunjungnya. Langsung mereka berhamburan. Ini akan terus dilakukan oleh petugas...

TRIBUNJAMBI.COM – Hari pertama penegakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran menyemprotkan air berwarna ke arah kerumunan warga yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Makassar, Jumat (24/4/2020).

Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Makassar, Hamzah Bakrie Muhammad mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dikawal personel gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri berpatroli terus dan melakukan penyemprotan ke arah kerumunan warga.

“Sore, banyak warga yang duduk-duduk santai di sepanjang Pantai Losari disemprot menggunakan armada pemadam kebakaran. Air dalam tangki mobil telah dicampur cairan berwarna, jadi ada tanda bagi orang yang terkena semprotan,” katanya.

Penegakan PSBB di Kota Makassar, lanjut Hamzah, terus berlanjut hingga malam hari.

Tim PSBB di lapangan terus berpatroli hingga ke Jl Barukang, Makassar.

Di lokasi tersebut, banyak warung kopi yang buka hingga malam hari.

“Jadi petugas langsung semprot masuk ke dalam warkop yang banyak pengunjungnya. Langsung mereka berhamburan. Ini akan terus dilakukan oleh petugas di lapangan dalam penegakan PSBB di Kota Makassar,” ujarnya.

Hamzah menambahkan, armada Pemadam Kebakaran akan melakukan penyemprotan dengan sasaran kerumunan warga, balapan liar, toko, warung dan warkop yang buka tidak sesuai ketentuan dan melanggar aturan PSBB.

https://youtu.be/OeizblDTbs0

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB di Makassar, Warga yang Berkerumun Disemprot Air dari Mobil Pemadam", https://makassar.kompas.com/read/2020/04/24/22285461/psbb-di-makassar-warga-yang-berkerumun-disemprot-air-dari-mobil-pemadam

Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved