Breaking News:

Daftar Zona Merah Provinsi Jambi

Hasil Rapid Tes Positif, 5 Warga Sungai Penuh Diisolasi

Jumlah warga Kota Sungai Penuh yang hasil rapid tesnya positif terus bertambah. Kondisi ini membuat warga semakin khawatir.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
net
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Jumlah warga Kota Sungai Penuh yang hasil rapid tesnya positif terus bertambah. Kondisi ini membuat warga semakin khawatir.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejak Senin (27/4) hingga Selasa (28/4), sudah 5 warga Kota Sungai Penuh yang hasil rapid tesnya positif. Yang lebih menakutkan lagi, 4 di antaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 1 orangnya memang mengalami demam tinggi dan batuk.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Gugus Tugas penanganan covid-19 Kota Sungai Penuh, M Rasyd. Dikatakannya, Dinkes Sungai Penuh telah melakukan rapid tes terhadap 31 orang jemaah.

PDP Terus Bertambah, Bupati Merangin Pesan Alat Uji Swab

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Dua Santri di Merangin Positif Rapid Tes

Update Covid-19 Selasa (28/4) - Total 9.511 Kasus Positif, 1.254 Sembuh, 773 Meninggal

31 orang yang di rapid tes pada selasa ini, 24 di antaranya pernah kontak dengan pasien 07. Sisanya merupakan orang yang datang dari luar daerah masuk Sungai Penuh.

"Ya, benar hasil rapid tes 5 orang positif, 3 dari Koto Baru dan 1 dari Pondok Tinggi. Dan ditambah 1 orang yang sudah diisolasi malam tadi di RSU MHA Thalib yakni warga Kecamatan Sungai Penuh," ungkapnya.

Disampaikannya, mereka yang positif rapid tes yakni inisial PT, WW dan AM merupakan jamaah tablig dari Malaysia dan inisial AS jamaah tablig dari Gowa. Sementara 1 orang lainnya yakni, MT merupakan seorang pedagang.

Senada Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman mengatakan, empat warga yang hasil rapid test-nya positif Covid-19, sebelumnya berstatus ODP Kota Sungai Penuh dan tidak memiliki gejala.

"Benar, baru hasil rapid test yang menyatakan empat warga tersebut hasilnya positif, dan sebelumnya sudah menjadi target kita untuk melakukan rapid test," ungkap Azwarman.

Ditambahkan Azwarman, empat warga tersebut tiga orang berasal dari Kecamatan Koto Baru dan Satu orang dari Kecamatan Pondok Tinggi. Dan saat ini telah diisolasi ke RSUD MHA Thalib Kerinci.

"Keempat ini merupakan jamaah tabligh dan ada kontak dengan pasien 07 yang saat ini sedang menjalani Isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci," tutur Sekretaris Dinkes.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved