Daftar Zona Merah Provinsi Jambi

PDP Terus Bertambah, Bupati Merangin Pesan Alat Uji Swab

Dua orang warga Merangin yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 dinyatakan positif rapid test.

IST
Bupati Merangin Al Haris, keliling Kota Bangko imbau masyarakat pakai masker. 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO --Dua  orang warga Merangin yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 dinyatakan positif rapid test.

Saat ini keduanya tengah dijemput oleh petugas rumah sakit Kolonel Abunjani Bangko untuk dilakukan isolasi di ruangan khusus.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin Al Haris membenarkan hal itu. Menurut dia, dua orang yang terkonfirmasi positif rapid test tersebut merupakan warga Pematang Kandis, Bangko. 

"Dua orang itu merupakan keluarga atau orang dekat satu pasien positif Merangin,"kata Al haris.

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Dua Santri di Merangin Positif Rapid Tes

BREAKING NEWS OTG Wanita di Tanjabbar Dibawa oleh Petugas Kesehatan ke Tempat Isolasi

Bacaan Doa-doa Pendek Amalan Sehari-hari, Mulai Doa Dapat Rezeki, Doa Dapat Kerja, Doa Kesembuhan

Dengan bertambahnya dua orang itu, artinya saat ini yang positif rapid test yang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Merangin sebanyak 15 orang,  dan positif Covid-19 menurut hasil swab 10 orang. (*)

Al Haris menyebut, untuk perkembangan Covid-19 Kabupaten Merangin, saat ini ada 6 warga yang diisolasi di Dinas Sosial Merangin yang dipulangkan kerumah masing - masing lantaran hasil test dan lainnya sudah membaik.

"Mereka merupakan keluarga pasien positif Merangin yang di isolasi di Rumah sakit Bungo. Keluarga kita ini dipulangkan lantaran sudah melewati mekanismen pencegahan Covid-19, yakni 1 kali di swab, 2 kali di rapid hasilnya negatif, tapi mereka masih tetap diawasi di desa masing - masing," katanya lagi.

Sedangkan untuk dua pasien yang positif rapid test, namun saat dilakukan uji swabnya negatif,  kedua pasien tersebut akan dipindahkan untuk diisolasi lanjut di Puskesmas Pematang Kandis Bangko.

"Di Puskesmas itu hanya untuk isolasi pasien yang positif rapid, namun saat  dilakukan swab negatif. Bukan untuk pasien positif," tegas Al haris.

Untuk mempermudah pengecekan Covid-19 di Kabupaten Merangin, maka tim gugus Covid-19 bersama RSUD Klonel Abunjani Bangko akan merencanakan segera membeli alat PCR atau sab test.

"Masih dipesan, Insyaallah Merangin Akan punya alat PCR sendiri," pungkasnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved