wisata religi

Ini Daftar Wisata Religi di Jogja, Bisa Buat Tempat Refleksi Diri

Dalam dunia wisata ada yang namanya wisata pilgrim atau wisata religi. Tujuannya bermacam-macam, ada yang ziarah atau menjadi bahan refleksi.

KOMPAS.com/Yustinus Wijaya Kusuma
Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamenkubuwono X di Bangsal Kencana, Jumat (6/3/2015) mengeluarkan sabdatama. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam dunia wisata ada yang namanya wisata pilgrim atau wisata religi. Tujuannya bermacam-macam, ada yang ziarah atau menjadi bahan refleksi bagi umatnya.

Meski bukan menjadi pilihan utama para pelancong, tapi destinasi wisata religi di Yogyakarta ini selalu penuh didatangi orang.

Bagi Anda yang ingin berwisata religi, tidak ada salahnya menyiapkan betul-betul tempat mana yang ingin dikunjungi.

Kali ini, Tribunjogja.com merangkum sederet tempat wisata religi yang mempersembahkan kententraman hati bagi para pengunjungnya:

1. Masjid Kotagede

Kompleks Makam Raja Mataram Kotagede
Kompleks Makam Raja Mataram Kotagede (instagram.com/explorejogja)

Kotagede dahulu merupakan pusat dari Kerajaan Mataram dan kini menjadi kompleks pemakaman yang dikhususkan untuk para raja Mataram. 

Keunikan komplek makam ini memiliki daya tarik sendiri karena gaya arsiteknya merupakan perpaduan antara budaya Islam dan Hindu.

Kotagede juga merupakan sudut kota Jogja yang sangat kental dengan nuansa vintage-nya. Nah, disekitaran sini juga ada pasar tradisional yang telah ada sejak zaman Panembahan Senopati.

Di sini, para pengunjung dapat berjalan menyusuri kompleks Masjid Agung Kotagede. Saat itulah Anda diajak memasuki mesin waktu dan kembali ke masa lalu.

Kotagede ini juga sempat menjadi tempat Cinta dan teman-temannya menyusuri arsitektur klasik dan mencicipi beberapa jajanan pasar.

Halaman
1234
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved