Breaking News:

travel

Ingin Traveling tapi Budget Terbatas, Staycation Jawabannya

Ingin travel tapi budget terbatas. Staycation adalah konsep pas buat kamu. Bahkan bisa masuk rencana liburanmu seusai pandemi berakhir.

ISTIMEWA
Pasangan menikmati paket Weekend Staycation di Hotel BW Luxury Jambi 

Ingin travel tapi budget terbatas. Staycation adalah konsep pas buat kamu. Bahkan bisa masuk rencana liburanmu seusai pandemi berakhir.

Staycation adalah singkatan yang berasal dari kata 'stay' (tetap) dan'vacation' (liburan), dari sanalah muncul asal ungkapan staycation.

Ada pula yang menyebutnya holistay yang disingkat dari kata 'holiday' (liburan) dan 'stay' (tetap).

Staycation adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri, bukan di luar negeri.

Staycation dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin menghilangkan penat tetapi hanya waktu singkat atau bujet yang tipis.

Satu keuntungan dari liburan dengan konsep staycation adalah penghematan bujet wisata, karena tak memerlukan tiket pesawat atau sewa kendaraan yang mahal.

Tidak hanya itu, staycation lebih hemat waktu dibanding liburan dengan jangka panjang yang memerlukan proses berkemas, proses ke bandara, serta perubahan cuaca atau zona waktu yang membuat tubuh mudah lelah.

Aneka kegiatan yang dapat dilakukan untuk staycation antara lain bersepeda keliling kota, piknik di taman, mengunjungi museum, menikmati festival dan event, rekreasi di taman bermain, pergi ke pantai di sekitar kota, sampai menginap di hotel atau vila.

Artinya dengan staycation kamu bisa berlibur namun tetap berada tinggal di rumah atau kita juga bisa berlibur ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal.

Staycation juga bisa jadi dilakukan dalam satu hari, sehingga kita dengan mudah bisa kembali ke rumah pada hari yang sama dengan perasaan fresh berbeda.

Halaman
123
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved