Breaking News:

Virus Corona di Jambi

PNS di Bungo Dilarang Mudik Lebaran Tahun ini, Wabup: Jika Melanggar Sanksi Berat Menunggu

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun 2020 ini masyarakat Indonesia dilarang untuk melaksanakan mudik. Imbauan itu juga berlaku bagi pegawai...

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/darwin
Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bungo dilarang mudik di tengah pandemi Covid-19.

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun 2020 ini masyarakat Indonesia dilarang untuk melaksanakan mudik. Imbauan itu juga berlaku bagi pegawai negeri khususnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

Mengikuti imbauan Mempan RB terkait larangan mudik, imbauan tegas itu juga disampaikan Wakil Bupati Bungo, Safruddin Dwi Apriyanto yang menyampaikan sesuai dengan peraturan pemerintah pusat tentang larangan mudik bagi PNS.

Dishub Tanjabbar Bakal Buat Posko Pemeriksaan Antisipasi Mudik di Terminal dan Pelabuhan

Cegah Covid-19, Pemdes Koto Rami Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Berita Viral Nenek Khalijah Tak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah, Ini Klarifikasi Pemkot Jambi

Menurutnya larangan mudik tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab semua wilayah saat ini sedang mengalami hal yang sama terakait virus corona tersebut. Maka dia meminta kepatuhan para para PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

"Sama-sama kita patuhi aturan Mempan RB sebagai bentuk kontribusi kita untuk mencegah penyebaran virus corona di Bungo," harapnya.

Bahkan kata dia, apabila ditemukan PNS yang melanggar ketentuan tersebut akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Ketika ada nanti kita temukan setelah lebaran kita cek, mungkin satu dua tidak melaksanakan hal maka tentu sanksi siap menunggu," ujarnya.

Dia berharap agar semua elemen dapat mengikuti aturan dan memahami situasi yang ada saat ini.

"Dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 dapat selesai dan aktivitas dapat kembali seperti biasanya," jelasnya. (Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved