Virus Corona

VIDEO Viral Petugas Kesehatan RSUD Blambangan Joget India Hibur Pasien PDP Corona

Inti Buwono (47), Kepala Kamar Isolasi RSUD Blambangan membenarkan jika video tersebut diambil di RSUD Blambangan tepatnya di ruang isolasi 2 Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah video yang memperlihatkan petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap berjoget diiringi lagu India menghibur pasien, viral di media sosial.

Video tersebut diambil ruang isolasi RSUD Blambangan, Banyuwangi pada Kamis (24/4/2020).

Inti Buwono (47), Kepala Kamar Isolasi RSUD Blambangan membenarkan jika video tersebut diambil di RSUD Blambangan tepatnya di ruang isolasi 2 Covid-19 yang berisi lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Ada tiga ruangan isolasi di RSUD Blambangan. Nah video itu diambil di ruang khusus PDP. Kalau ruang 1 untuk pasien positif dan ruang 3 untuk pasien yang mulai sembuh dan menunggu hasil tes lab," kata Inti saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/4/2020).

Nekat Mudik Pakai Angkutan Umum, Kendaraan Pribadi (Mobil, Motor) Siap-siap Didenda Rp 100 Juta

Inti mengatakan, setiap hari para tenaga medis yang bertugas termasuk perawat menghibur dan memberi semangat para PDP di ruang isolasi.

"Enggak hanya lagu India tapi kadang juga musik jaranan," kata Inti.

Menurutnya sejumlah pasien PDP yang berada di ruang isolasi RSUD Blambangan mulai jenuh karena beberapa di antaranya secara klinis sudah sehat dan telah berada di ruang isolasi selama lebih dari sepekan.

Cara Klaim Token Listrik Gratis dari PLN Melalui pln.co.id atau WhatsApp

Kebetulan hari ini perawat yang bertugas menawari pasien untuk karaoke. Dan pasien yang bersangkutan meminta lagu India.

Petugas pun memutar lagu India dari ruang sebelah melalui Youtube. Dengan pengeras suara, lagu India terdengar di ruang isolasi dua.

Pasien yang ada di atas ranjang pun bernyanyi bersama dan perawat yang bertugas ikut berjoget.

Ahok Beri Diskon BBM 50% untuk Driver Ojol, Mulan Jameela Tegas Tak Sejutu, Alasannya

Halaman
12
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved