Breaking News:

Positif Corona Jambi 21

Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Wali Kota Jambi Ungkap Identitas Pasien 09 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha kembali melakukan konferensi pers, terkait hasil uji swab beberapa pasien Kota Jambi.

Penulis: Miftahul Jannah | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Miftahul Jannah
Wali Kota Jambi Syarif Fasha melakukan konferensi pers terkait penambahan kasus positif corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha kembali melakukan konferensi pers, terkait hasil uji swab beberapa pasien Kota Jambi. Konfensi pers dilakukan di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Sabtu, (25/4/2020).

Kasus Covid-19 Kota Jambi hingga 24 April 2020 berjumlah 8 orang yaitu kasus 01 kota Jambi sampai dengan 08 Kota Jambi.

Syarif Fasha menjelaskan sampai dengan tanggal 24 April 2020, telah diambil swab sebanyak 14 swab dan dikirim ke laboratorium litbangkes Kementerian Kesehatan Jakarta. Dan Sabtu, 25 April 2020 pukul 16.00 WIB, dari Kementerian Kesehatan telah mengumumkan ada penambahan Covid-19 positif di Provinsi Jambi sebanyak 3 orang.

Peduli Wabah Corona, Komisioner Bawaslu Bagikan Puluhan Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Ikut Lawan Corona, Begini Cara FKPT Jambi Beri Dukungan Pada Pasien dan Tenaga Medis

Mulai 25 April 2020 Tak Ada Lagi Penerbangan Komersil, Ini yang Dilakukan Fasha di Bandara

Dari penambahan tersebut, di Kota Jambi terdapat 1 orang yaitu kasus 09 Kota Jambi, berjenis kelamin perempuan dengan usia (25 tahun), warga Kecamatan Alam Barajo.

"Kasus 09 kota Jambi yaitu istri dari Cluster Gowa dengan hasil rapid tes positif, kasus tersebut dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah Kota Jambi yaitu Rumah Sakit Haji Abdul Manap," jelasnya.

Kemudian kronologisnya kasus inisial HF umur (25 tahun) alamat Kecamatan Alam Barajo, riwayat perjalanan pasien adalah kontak erat dengan suami AF, yang baru pulang dari Gowa pada 21 April 2020, dan dilakukan rapid test dengan menunjukkan hasil yang positif.

Tanggal 21 April 2020 malam, pasien langsung dirawat inap di rumah sakit Abdul Manap Kota Jambi, tanggal 22 April 2020 pukul 11.00 WIB, pengambilan swab dan tinggal menunggu hasilnya.

"Hari ini hasilnya sudah dikeluarkan dan hari ini telah positif hasilnya, tindakan yang sudah dilakukan terhadap claster tersebut yaitu dinas kesehatan dan Puskesmas sudah melaksanakan penyelidikan epidemiologi pada kasus, dan juga telah melakukan kontak tracking di pesantren yang beralamat di Kelurahan Rawasari sebanyak 77 orang santri, sudah dilakukan rapid test dan hasilnya menunjukkan semuanya negatif," terangnya.

Hingga saat ini pemantauan pada pasien, dan keluarga pasien dilakukan terus-menerus. Sampai dengan hari ini kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Jambi berjumlah 9 kasus.

"Hari ini saya ingatkan kembali kepada khususnya Cluster Gowa dan keluarga, untuk betul-betul mentaati apa yang kami sampaikan," tegas Fasha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved