Breaking News:

Begini Kata Prabowo Subianto Setelah 6 Bulan Jadi Menteri Kabinet Jokowi: Saya Bersaksi Bahwa Beliau

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa

Tribunnews
Prabowo Subianto Menhan RI 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkannya setelah enam bulan dirinya bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai Menteri Pertahanan.

"Selama saya menjadi bagian kabinet beliau (Jokowi), saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia," ujar Prabowo, Rabu (22/4/2020) malam.

Prabowo melihat selama ini, dalam mengambil keputusan, Jokowi selalu mementingkan keselamatan masyarakat miskin dan yang paling lemah.

Pemandu Lagu di Jawa Barat Kejang-kejang dan Meninggal Sebagai PDP, Sempat Temani Tamu Luar Daerah

Hari Ini Ditutup, Buruan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 Disini, Masih Ada Waktu hingga 16.00 WIB

Prabowo juga menilai Jokowi berkomitmen untuk membersihkan pemerintahan dari praktik korupsi.

Untuk itu, Prabowo pun berterima kasih kepada semua kader Partai Gerindra yang telah memberi kepercayaan, termasuk mendukung pada saat dirinya mengambil keputusan besar dan berat.

"Saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah kepada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia," katanya.

Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya mengambil keputusan untuk bergabung di kabinet pemerintahan Jokowi.

Menurut dia, keputusan itu diambil untuk langkah rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai hingga perasaan pribadi.

"Demi satu hal utama, yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dan rekonsiliasi nasional," terang Menteri Pertahanan tersebut.

Prabowo menambahkan, selama ini dirinya telah berulang kali mengatakan bahwa lawan politik bukanlah musuh, sekalipun saat hiruk-pikuk persaingan politik yang begitu keras.

Oleh sebab itu, apa pun yang terjadi dalam situasi tersebut tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa.

"Berapa pun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita harus kuat, kesampingkan demi kepentingan besar. Untuk itu, kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Jokowi," katanya.

SUMBER: Sriwijaya Post

Arti Kata Marhaban Ya Ramadhan Sebenarnya, Quraish Shihab Beri Penjelasan yang Lengkap

Kelakuan Teddy Baru 4 Bulan Ditinggal Lina, Sudah Berani Tebar Pesona Lewat Aplikasi Kencan Online

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved