Virus Corona

Lawan Covid-19, MUI Tebo Imbau Masjid Sepanjang Jalan Lintas Tak Digunakan Ibadah Selama Ramadan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo melarang adanya ibadah berjamaah di masjid sepanjang jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Tebo.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo melarang warga melakukan ibadah di masjid sepanjang jalan lintas Kabupaten Tebo.

Kurang dari sepekan memasuki bulan suci Ramadan, MUI Tebo mengeluarkan edaran melarang masjid di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera digunakan untuk melaksanakan ibadah selama Ramadan.

Upaya itu dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tebo.

Imbauan larangan pelaksanaan ibadah selama Ramadan dikatakan Rifa'i Ahmad, selaku Ketua MUI Tebo, dan telah disampaikan ke seluruh pengurus masjid.

Dua Kali Rapid Test Positif, Tiga Warga Sarolangun Dicurigai Terpapar Covid-19

VIDEO Satu PDP yang Meninggal di Garut Ternyata Positif Corona, Satu Kampung Akhirnya Diisolasi

Rifa’i Ahmad mengatakan ibadah yang ditiadakan di antaranya salat tarawih berjamaah dan diminta dilaksnakan di rumah masing masing, kemudian salat Jumat dan juga buka bersama.

 "Kita minta untuk tarawih berjamaah, Salat Jumat di masjid dan buka bersama ditiadakan selama Ramadan guna memutus mata rantai virus corona," ujarnya. 

Rifa'i Ahmad mengatakan edaran ini hanya berlaku untuk masjid di sepanjang jalan lintas saja, karena di khawatirkan penyebaran datang dari orang yang singgah melintas di Kabupaten Tebo.

"Imbauan ini hanya masjid di jalan lintas saja, sedangkan untuk masjid yang ada di desa tetap melaksanakan seperti biasa," ujarnya. 

Rifa'i berharap masyarakat dan pengurus masjid di sepanjang jalan lintas dapat memahami dan bisa mentaati surat edaran yang dikeluarkan. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved