Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Update: Empat Orang yang Kontak Pasien 06 dan 08 (Cluster Gowa) Positif Rapid Test

Untuk di Muarojambi, juga ada dua yang hasil rapid tesnya positif dan saat ini sedang dalam proses untuk dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribunjambi/Zulkifli
Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini tengah dilakukan tracing (pelacakan) kontak orang yang berhubungan dengan pasien 06 dan pasien 08 positf corona di Provinsi Jambi.

Pasien 06 dan 08 merupakan pasien positif corona yang telah melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covi-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan hari ini tim gugus tugas Covid-19 Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan tracing kontak orang-orang yang berhubungan dengan pasien 06 dan 08 (cluster Gowa) di Jambi.

Hasilnya, beberapa orang hasil rapid tes-nya dinyatakan positif.

Update Virus Corona 19 April 2020 di Dunia, Cek Kondisi Amerika, Turki dan China

Promo Alfamart, Promo Indomaret dan Promo Alfamidi 19 April 2020, Ini Daftar Barang Turun Harga

Remaja 18 Tahun di Medan Diperkosa 2 Pria Kenalan di Media Sosial Hingga Hamil 6 Bulan

Di Kota Jambi, dua orang positif dan sudah dirawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi.

Untuk di Muarojambi, juga ada dua yang hasil rapid tesnya positif dan saat ini sedang dalam proses untuk dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Johansyah mengatakan Tim Gugus Covid-19 Provinsi Jambi maupun kabupaten/kota masih terus menelusuri atau tracking kontak orang-orang yang kontak erat dengan pasien positf cluster Gowa Sulsel maupun Malaysia.

“Pemerintah kabupaten/kota juga sudah menginventarisasi semua jamaah dan dipantau serta tes kesehatan. Cuma harus bertahap. Kita berikan kewenangan ke kabupaten/kota untuk melaksanakan tracking contact semua jamaah tablgih dan semua di-rapid test. Nanti intervensi dari provinsi rapid test akan ditambah lagi sesuai kebutuhan,” tandasnya.

Johan pun mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan dan mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

"Kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan penanganan Covid-19 ini kepada tim gugus tugas, dan bagi masyarakat tetap menjalankan protap kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta beraktivitas di rumah," imbau Johansyah.

Jumlah pasien postif corona di Jambi bertambah jadi 8 orang.
Jumlah pasien postif corona di Jambi bertambah jadi 8 orang. (Tribunjambi/Zulkifli)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved