Breaking News:

Jangan Simpan Uang dalam Jumlah Besar, Polres Muarojambi Tingkatkan Patroli

Polres Muarojambi tingkatkan patroli selama Covid-19. Pasalnya, di tengah wabah Covid-19 tindakan kriminalitas dikhawatirkan meningkat.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi tingkatkan patroli selama Covid-19. Pasalnya, di tengah wabah Covid-19 tindakan kriminalitas dikhawatirkan meningkat.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan, dirinya bahkan menginstruksi semua jajarannya untuk meningkatkan patroli selama masa pandemi virus corona di Muarojambi, guna untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

"Bahkan aparat akan bertindak tegas dan terukur jika mengetahui apabila aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi," ucapnya, Minggu (19/4).

Ia juga menyampaikan, saat ini sudah ada berbagai langkah untuk antisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Terutama jajaran polri akan terus koordinasi dengan pihak TNI dan masyarakat gencar melakukan kegiatan patroli, apalagi seperti tempat yang dianggap rawan tindakan kriminal.

"Tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan seperti supermarket, SPBU maupun pada ATM pada malam hari," tuturnya.

AKBP Ardiyanto juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muarojambi untuk jaga jarak.

Hal itu guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dan yang paling penting katanya adalah keamanan di masyarakat tetap waspada dengan tindakan kriminal.

"Seperti supermarket, minimarket serta SPBU yang beroperasi 24 jam tidak dibenarkan menyimpan uang tunai dalam jumlah besar," katanya.

Ia menyampaikan, selain melaksanakan physical distancing selama pandemi Covid-19, pihaknya juga terus melakukan kegiatan patroli.

Kegiatan patroli ini guna terus memantau masyarakat yang melakukan kerumunan orang jumlah banyak guna untuk antisipasi penyebaran virus corona di Muarojambi.

Di samping itu juga akan menjaga keamanan terhadap masyarakat seperti tindakan kriminal.

"Kita akan bersinergi dengan anggota TNI dan masyarakat dalam mengantisipasi tindak kriminal. Khususnya pada malam hari dengan demikian tindak kriminalitas bisa diminimalisir dan tidak ada warga Kabupaten Muarojambi yang menjadi korban kejahatan," sebutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved