Breaking News:

Virus Corona

APD yang Dipakai Petugas Medis di Italia Bertuliskan Nomor Punggung Pesepak Bola Favorit Mereka

Tenaga medis di Italia itu pun menjadi viral. Salah satu yang membagikan momen tersebut adalah Bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Instagram @lambe_turah
Ilustrasi. Foto viral tenaga medis salat dengan APD lengkap. Di Italia petugas medis membuat nomor punggung pemain sepak bola favorit mereka di belakang APD yang dikenakan 

TRIBUNJAMBI.COM - Di tengah wabah virus corona atau Covid-19 di negara Pizza Italia, petugas medis kedapatan menggunakan alat pelindung diri (APD) bertuliskan Nomor Punggung pemain sepak bola favorit mereka.

Tenaga medis di Italia itu pun menjadi viral. Salah satu yang membagikan momen tersebut adalah Bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Di akun Instagramnya, Romangnoli mengunggah foto seorang dokter atau perawat yang menuliskan nomor 13 dan namanya di bagian punggung APD yang dipakainya.

Jadi Pasien Corona, Suami Isteri di Italia Ini Rayakan 50 Tahun Pernikahan Mereka di Ruang Perawatan

Di sekitar punggung APD yang di unggah Romagnoli juga terdapat tulisan "Pahlawan dalam tugas" sebagai bentuk semangat di tengah perjuangan melawan virus corona.

Alessio Romagnoli merespons foto tersebut dengan simpatik. "Kemarin saya menerima foto ini. Orang ini menulis kepada saya: 'Kamu idola saya.' Saya jawab: kamulah yang idola saya. Kalian semua, yang mengambil risiko untuk menyelamatkan nyawa orang lain," tulis Romagnoli.

"Tidak ada hadiah yang lebih indah. Kalian para dokter dan perawat adalah kebanggaan kami. Kami hanya bisa bilang terima kasih untuk semuanya," jelasnya.

Update Terlengkap Virus Corona di Dunia, 12 April 2020: Kematian di AS Lampaui Italia hingga 20 Ribu

MEREKA Melawan dan Meredam Covid-19 di Tempat Pengungsian yang Ditempati 200 Orang

Bukan hanya Alessio Romagnoli yang namanya kedapatan tertulis di punggung APD dokter dan perawat yang bekerja melawan Covid-19 di Italia.

Ada pula yang memakai nomor punggung 32 dengan nama Bobone, merujuk pada Christian Vieri atau Bobo Vieri, mantan striker Inter Milan dan timnas Italia.

Ada pula yang menulis nomor punggung 10 milik legenda AS Roma, Francesco Totti. Dari akun Twitter AS Roma, sang dokter diketahui bernama Serena Girlando, seorang spesialis anestesis asal Modena.

Menurut AS Roma, Girlando sering menempuh perjalanan 400 km dari Modena untuk melihat pertandingan AS Roma di Olimpico.

Tingkat Pasien Covid-19 yang Sembuh di Indonesia Lebih Tinggi Dibandingkan dengan yang Meninggal

Momen langka tersebut menjadi penghibur di tengah permasalahan wabah virus corona yang masih menjadi ancaman di Italia. Tercatat, hingga hari Rabu (15/4/2020), sebanyak 578 orang meninggal dunia karena Covid-19 di Italia.

Akan tetapi, jumlah kasus baru dan pasien yang masuk ICU semakin menurun. Saat ini adalah 3.079 pasien di ICU, turun 107 orang dari hari sebelumnya. (Dwi Widijatmiko) Baca berikutnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tenaga Medis Italia Pakai APD Bertuliskan Nomor Punggung Pesepak Bola", https://www.kompas.com/sports/read/2020/04/16/18400048/tenaga-medis-italia-pakai-apd-bertuliskan-nomor-punggung-pesepak-bola?page=all#page3

Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved