Jadi Pasien Corona, Suami Isteri di Italia Ini Rayakan 50 Tahun Pernikahan Mereka di Ruang Perawatan

Pasangan suami istri di Italia, Sandra (71) dan Giancarlo (73), menjadi pasien yang terinfeksi virus corona. Keduanya harus menjalani hari-hari

Via The Sun
Pasangan lansia Giancarlo dan Sandra merayakan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasangan suami istri di Italia, Sandra (71) dan Giancarlo (73), menjadi pasien yang terinfeksi virus corona. Keduanya harus menjalani hari-hari di ruang perawatan intensif.

Di hari bahagia mereka, tepat ulang tahun ke-50 pernikahan pasangan suami isteri itu, dilewati dengan momen di atas tempat tidur, Murri Hospital di timur wilayah Marche, Italia.

Meski begitu, para tenaga kesehatan yang merawat mereka ikut merayakan momen spesial tersebut dengan suster Roberta Ferretti sebagai pencetusnya.

Masyarakat India Berubah Jadi Bar-bar di Tengah Pandemi COVID-19, Sampai Serang Polisi Pakai Pedang

INI Kata Pakar Bila Tak Ada Mudik di Tengah Wabah COVID-19, Puncak Corona Diprediksi Pertengahan Mei

Ferretti begitu tersentuh melihat pasangan tersebut. Menurut dia, Sandra sering menangis, bukan untuk menangisi dirinya, melainkan mengkhawatirkan sang suami.

Ketika Ferretti mengetahui hari itu adalah hari ulang tahun ke-50 pernikahan mereka, dia langsung berpikir perlu mengadakan perayaan.

Bekerja sama dengan staf lainnya, mereka menyiapkan kue serta menggeser kasur Sandra dan Giancarlo agar jaraknya menjadi cukup dekat untuk mereka bergandengan tangan.

Dari foto yang beredar, para staf yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap mengelilingi pasien tersebut dan membuat lambang hati menggunakan jari mereka.

Dalgona Coffe yang Viral Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Tanpa Mixer, 3 Menit Jadi, Ini Cara & Bahannya

BREAKING NEWS: Pasien Corona di Jambi Bertambah Kini Jadi Enam Orang, Update 15 April 2020

"Kami meletakkan lilin dengan angka '50' pada sebuah kue kecil, tetapi tidak bisa menyalakannya karena mereka berada di dekat tabung oksigen," kata Ferretti.

Para staf rumah sakit memberikan Giancarlo dan Sandra kue untuk merayakan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka.

Via The Sun Para staf rumah sakit memberikan Giancarlo dan Sandra kue untuk merayakan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka.

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved